Kasdam Jaya Pimpin Langsung Sidang Parade (Subpandasus) Calon Bintara PK Reguler dan Keagamaan TNI AD TA 2022 Panda Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Sidang Parade (Subpandasus) Secaba PK TNI AD Regular dan Keagamaan TA 2022 Kodam Jaya, dipimpin Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E., bertempat di Gedung Soedirman Makodam Jaya. Selasa (23/08/2022).

Sidang pemilihan tersebut diikuti oleh 872 calon peserta yang terdiri dari 625 orang calon Bintara Pria Reguler dan 247 orang Calon Bintara Keagamaan, diharapakan apabila calon Siswa ini lulus pantukhir di tingkat daerah (Subpandasus), maka mereka akan mengikuti seleksi tingkat Panda Daerah.

Sebelum mengikuti sidang ini para calon diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panda Jaya diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani.
Apabila dinyatakan lulus nantinya akan ada tes kesehatan kedua dan psikologi Untuk menentukan siapa saja calon siswa yang lulus ke sidang Pantohir Daerah sebelum maju lagi untuk ke Pantukhir Pusat yang yang bertempat di Rindam Jaya Condet.

Dalam arahannya Kasdam Jaya menyampaikan bahwa pemilihan ini mencari calon peserta terbaik dari yang baik, Dari calon peserta yang mengikuti seleksi ini tidak semuanya akan terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, akan tetapi bagi calon peserta yang terpilih akan mengikuti tahap selanjutnya dan harus tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya”, ucap Kasdam.

Kasdam Jaya juga menekankan Kepada Seluruh Panitia yg bertugas bahwa dalam seleksi setiap calon Prajurit TNI AD, harus dilakukan dengan selektif dan penuh dengan ketelitian serta pertimbangan yang baik.

Hadir dalam sidang parade diantaranya Irdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kakesdam Jaya, Kajasdam Jaya serta Panitia Penerimaan Calon Secaba PK reguler dan Keagamaan TA 2022.***

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …