RS Harapan Mulya Cibarusah Adakan Giat Bersama Relawan POSkO JKN KIS

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Kegiatan Relawan POSKO JKN Kis sayap organisasi pp Kep SPSI menghadiri undangan RS harapan Mulya Cibarusah untuk beraudensi terkait kesehatan masyarakat kabupaten bekasi.(28/9/2022).

Khusus nya wilayah Cibarusah hadir bapak robi selaku marketing RS harapan Mulya.

Tim relawan di hadiri oleh Adam Nurbani selaku koordinator.mika Junianto selaku sekjen.dan.M.Rusdi selaku wakil ketua.dan Relawan yg tergabung. Di posko jkn kis khusus nya wilayah Cibarusah.

Dalam pembukaan nya Adam Nurbani selaku ketua mengharapkan kerja sama yg baik supaya tidak ada miskomunikasi antara relawan dan pihak RS .sebelum BPK Robi memparkan tentang RS harapan Mulya..mika juninto menyebutkan ada 5 Masalah yg sering terjadi di lapangan yaitu :

1.meminta kemudahan fasilitas untuk relawan.

2 pasien yg tidak punya jaminan,dan data nya bermasalah.yaitu KK KTP yg tidak valid hendak nya di edukasi janahn Sampai di jadikan pasien umum.

3.terkait olahraga dan hoby yg membahayakan.semisal sepak bola,volly ,motor crose dll.agar kiranya RS mengroscek kronologi kejadian agar pasien tidak menjadi pasien umum.

4.pelayanan medis dasar yang masih bermasalah di RS dan pasien di kenakan iur biaya.

Pihak RS memberi tanggapan terkait 5 point yg diungkapkan oleh tim POSKO JKN Kis bahwa RS berkomitmen menjadikan pasien nyaman dlm pelayanan dan tidak memikirkan biaya karena biar pun pasien tidak pnya jaminan pihak RS akan berusaha membantu terkait penjaminan.baik jamkeda.jampersal dll.

Dalam kesempatan itu jg pak Roby menjlelaskan poly apa aja yg ada di RS harapan Mulya.yaitu poly penyakit dlm.poly urologi.poly kandungan dll.

Dalam kesempatan terakhir dr posko jkn kis dan RS harapan Mulya membuat MOU kerjasama.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Eratkan Hubungan Dengan Warga di Wilayah Sertu Suharno Gelar Komsos

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Bertempat di Jalan Mangga Besar VII, RT. 003/003, Kel. …