Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Bersama Kwaran Kecamatan Tambun Selatan Membuka Kegiatan Persami Gerakan Pramuka

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Tambun Selatan Membuka Kegiatan Perjusa (Perkemahan Jumat Dan Sabtu ) Bertempat Halaman Sekolah.(16/12/2023).

Dalam Kegiatan Persami Gerakan Pramuka di hadiri Oleh : Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tambun Selatan kabupaten Bekasi,Pengurus Komite Sekolah.

Kegiatan Persami diperlukan untuk dapat melatih kemandirian para siswa, melatih kedisiplinan, melatih kerja sama dan gotong royong, belajar mencintai alam, belajar berorganisasi dan lain sebagainya. Berbagai kegiatan selama Persami adalah Lomba, Mendirikan Tenda, Api Unggun dan Seni, baris-berbaris serta outbound,Ungkap Syarifudin Spd Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06.

Kepramukaan merupakan salah satu bentuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kegiatan pramuka pada umumnya diminati oleh semua siswa karena memang sangat menyenangkan.

Tidak terkecuali bagi siswa di sekolah dasar. Tingkatan pramuka di sekolah dasar dalam rentang usia 10 sampai 12 tahun dikenal dengan penggalang. Umumnya diikuti oleh siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6.

Melalui Kegiatan Persami Akan Terbentuk Nilai Nilai Agamais,Cinta Tanah Air,Sopan Santun,Disiplin Waktu Dan Patuh Pada Orang Tua Dan Guru. ungkap Sekretaris Kwaran Gerakan Pramuka Tambun Selatan

Selain bermanfaat dalam pembentukan karakter baik, kegiatan persami pramuka akan bermanfaat untuk melatih keterampilan motorik siswa.

Rangkaian kegiatan persami akan melatih ketangkasan fisik serta melatih kecakapan motorik siswa.

Ketangkasan fisik dan keterampilan motorik akan menunjang proses belajar siswa dalam kegiatan intrakurikuler dan ko-kurikuler.

Muaranya adalah prestasi belajar akademik dan non akademik yang memuaskan,Tutup Komite SDN Sumberjaya 06.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

MERAUKE, portalindonews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. didampingi Ketua …