Korem 172/PWY Jaring 244 Peserta Seleksi Catam Gelombang

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa pihaknya telah menjaring sebanyak 81 orang Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan sebanyak 163 orang Non Putra Asli Daerah Papua (NPADP) dalam seleksi pemilihan Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2021 melalui sidang parade.

“Kemarin kita telah melaksanakan serangkaian kegiatan werving dan melalui sidang parade kita telah menjaring sebanyak 244 calon dari PADP dan NPADP yang selanjutnya akan melaksanakan tes seleksi tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih, “ujar Danrem di Jayapura, Kamis (1/4).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Jumat (2/4/2021), dari hasil seleksi ini, kata Danrem, jumlah peserta PADP terpilih untuk melanjutan tes pusat tidak sesuai harapan. Dari target 80% PADP, hanya bisa terpenuhi 30%.

“Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh adik-adik kita ini seperti pada kelengkapan administrasi terutama terkait ijazah sekolah, ” jelas Izak.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemda dan Bupati agar mereka dapat mengikuti ujian paket dan mendapatkan ijazah untuk mengikuti tes berikutnya.

“Kita sangat berharap dari semua kampung yang ada di Papua ini, ada perwakilan yang bisa menjadi prajurit TNI sehingga kami bisa menempatkan Babinsa-Babinsa di seluruh kampung yang ada di Papua,” tandas Izak. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …