Korlas Bersama Komite SDN Tridayasakti 04 Memperindah Sekolah Dengan Melaksanakan Mural

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kebijakan mengenai lahirnya kurikulum merdeka tak serta merta mendapatkan sambutan yang baik dari semua pihak.(18/9/2022).

Koordinator Kelas Orang Tua Siswa SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Bersama Komite Sekolah Mempercantik sekolah Dengan Kegiatan Mural (melukis Dinding Halaman Sekolah Dan Gedung Sekolah Bernuansa Pendidikan Kurikulum Merdeka)

Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Lilis Spd Mengucapkan Terimakasih Kepada Korlas Yang Mana Bersama Komite Sekolah Mempercantik, Memperindah Sekolah.

Seni mural adalah salah satu seni menggambar yang menggunakan dinding sebagai medianya. Mural dikenal sebagai seni visual jalanan atau street art, yaitu seni dua dimensi yang dibuat dan ditampilkan pada ruang publik dan menjadi media komunikasi antara seniman dan khalayak umum. Selain itu, mural juga berfungsi sebagai alternatif untuk penyampaian nilai-nilai estetis dan etis,Ungkap Lilis Spd Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04.

HM Ta’lih Ketua Komite SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Menerangkan Bahwa sejarah mural dapat dilihat pada zaman nirleka seperti yang terdapat di Leang Petta Kere Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, diperkirakan telah dibuat sejak 40.000 tahun. Mural tersebut berfungsi sebagai media penyebaran informasi lintas generasi. 

Mural Yang Sekarang Di Terapkan Di SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Perwujudan Orang Tua Murid Mendukung Program Pendidikan Kurikulum Merdeka, Ungkap Rahmad komite Sekolah.

(Iin S)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …