Lawatan ke Australia, Kasad Letakkan Karangan Bunga di Australian War Memorial

PORTALINDONEWS.COM, CANBERRA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam rangkaian lawatan kunjungan ke Australia salah satunnya diagendakan mengunjungi Australian War Memorial. Sebagai wujud persahabatan dan kerja sama kedua Negara Indonesia dan Australia yang telah terjalain selama ini, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama Kasad Australia Letjen Simon Stuart meletakkan karangan bunga di Australian War Memorial di Canberra, ACT. Senin, (10/10/2022).

Australian War Memorial merupakan monumen peringatan sejarah perang yang melibatkan tentara Australia dalam beberapa konflik sejak perang dunia pertama. Tercantum lebih dari 103.000 nama personel yang menjadi korban perang sampai dengan akhir 2021.

Di dalam bangunan War Memorial, terdapat ornamen, ilustrasi dan benda-benda sejarah perang yang tertata rapi untuk menjelaskan kepada pengunjung arti pengorbanan dan perjuangan para pahlawan di setiap masa perang.

“Bangsa yang besar akan selalu menghargai jasa para pahlawannya. Di War Memorial ini, kita bisa merasakan medan pertempuran para prajurit Australia yang harus direbut dan dipertahankan di setiap perang yang mereka lalui,” pungkas Jenderal Dudung pada waktu peninjauan.

Setelah peninjauan, Jenderal Dudung dan Letjen Simon Stuart mengikuti acara “Last Post Ceremony” serta peletakan karangan bunga sebagai wujud penghormatan kepada para prajurit yang telah gugur. Lest we forget. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Penegakan Hukum Terhadap KST Papua Terus Dilakukan Aparat Keamanan

Oleh : Launake P. Editor: Ida Bastian Papua telah menjadi sorotan publik karena konflik yang …