Lansia Dan Jompo, Mendapatkan Prioritas BLT-DD di Desa Kampung Melayu Barat.

Portalindonews.com,Kabupaten Tangerang – Upaya membantu masyarakat ekonomi lemah dan Masarakat lanjut usia serta jompo. Pemerintah Desa kampung Melayu barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.Memberikan prioritas utama sebagai penerima bantuan langsung tunai anggaran dana desa.Jumat (3/9/2021).

 

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di bagikan langsung oleh Kepala Desa kampung Melayu Barat Subur Maryono Serta Sekertaris Desa Budi Usman dan Kaur Kesra Wawan.

 

“Kita memberi prioritas kepada warga lansia dan jompo untuk menerima BLT DD, karena kami nilai yang lebih berhak, menerima lebih awal dan menyerahkan secara langsung.Meski demikian bagi warga lain yang membutuhkan dan berhak menerima tetap kami berikan dengan cara datang ke Kantor Desa,”Ujar Subur kepada wartawan.

 

Dikatakan Subur Maryono kepala Desa (kades) kampung Melayu barat , BLT DD yang disalurkan merupakan tahap ke 7, 8 dan 9 dengan total Rp 900.000,

 

Lebih lanjut subur mengatakan pembagian BLT DD tahap ke sepuluh akan dibagikan pada Bulan Oktober 2021 mendatang,”pungkasnya.

 

“Total penerima BLT DD sebanyak 120 KPM di Desa kampung Melayu Barat. Masing-masing KPM menerima Rp 300.000 selama 12 bulan dengan total anggaran Rp 432 juta selama 2021,” kata subur.

 

Masih Menurut subur Maryono, teknis pembagian BLT DD bagi Lansia dan jompo yang kuat berjalan kaki, bisa langsung datang ke desa. Namun bagi KPM yang sakit atau tidak bisa jalan kaki, aparatur desa yang datang langsung ke rumah mereka dengan cara door to door.

 

“Ada di antara warga KPM yang tak bisa datang ke desa, langsung kita datangi ke rumah mereka. Kita juga tak akan menjelajahi mereka untuk datang ke desa, apalagi keadaan sedang sedang sakit kasihan kalau datang ke desa, salah satunya kita dari aparatur desa harus mengalirkan BLT DD dengan cara mendatangi langsung ke rumahnya,” tutur subur kepada awak media.

 

Salah seorang warga keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Nenek (75) mengatakan, bahwa dirinya beserta keluarga merasa sangat terbantu, dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini. Ia, mengucapkan terimakasih kepada Pemdes kampung Melayu Barat atas bantuan BLT-DD tersebut.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes kampung Melayu Barat, atas bantuan uang tunai sebesar Rp 900.000,- ini. mudah-mudahan uang ini bisa bermanfaat dan membantu perekonomian kami,”pungkasnya.

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

Portalindonews.com, Timika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Selamet Riyadi) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat …