(LPM) Kota Bengkulu bersama Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu di Kelurahan Sukarami adanya vaksin Gratis sembako Gratis

BENGKULU – PORTALINDONEWS.COM –
Peserta membludak mengikuti Program kedua Vaksinasi Gratis Sembako Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bengkulu bersama Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu di Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar, Sabtu pagi (06 November 2021).

Giat Vaksinasi yang ada di Kelurahan Sukarami Baru dilaksanakan selama satu hari.

Walikota Bengkulu dan wawali kota yang diwakili Asisten II, Syaiful Afandi, dalam sambutannya mengapresiasi Program kedua vaksinasi yang digagas Forum Komunikasi LPM Kota Bengkulu bersama Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu mampu membantu program Pemkot.

“Ini program kesehatan yang luar biasa dan harus diikuti mumpung masih gratis diberikan. Apalagi ditambah bingkisan sembako. Kalau semua seperti forum LPM maka bukan tidak mungkin angka vaksinasi Kota Bengkulu bisa mencapai level Nasional,” pesannya.

Sementara itu Ketua Forum LPM Sis Rahman, didampingi Sekretaris Dian Marfani, dan Sudarwan Yusuf, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Bengkulu dan Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan pihak Kimia Farma dan RS Ummi. Adapun jenis vaksin yang diberikan Sinovam dengan kriteria usia 18 Tahun keatas dengan tidak memiliki penyakit bawaan.

“Alhamdulillah jenis vaksinasi sangat diawasi ketat tim medis. Salah satunya masa berlaku vaksin yang layak dan tidak kadaluarsa. Kuota yabg kami siapkan 125 dosis,” ujarnya.

Dalam pemantauannya Lurah Sukarami Firmansyah, S.Sos selaku Kelurahan Sukarami senang sekali dengan adanya vaksin ini di laksanakan di kantor lurah, sangat antusias warga ikuti vaksin ini apalagi ada paket sembako gratis, untuk warga masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Sukarami Kecamatan selebar Kota Bengkulu.

“Vaksinasi ini juga bisa di ikuti oleh semua masyarakat yang memiliki KTP lokasi mana pun untuk dipersilahkan mendaftarkan diri dengan langsung mendatangi sentra vaksinasi yang ada. Peserta datang dan melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan Fotokopi KTP, setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan skrening atau pemeriksaan kesehatan, jika lolos proses skrening peserta dapat langsung melakukan vaksin.

Terakhir, Firmansyah, S.Sos berharap kepada warga masyarakat kelurahan Sukarami khususnya di wilayah kota Bengkulu dengan adanya giat vaksinasi massal ini dapat merubah pola fikir masyarakat bahwasanya vaksin adalah kebutuhan primer bagi diri kita guna kesehatan dan bukan hanya kebutuhan perjalanan dinas ataupun berpergian.

Warta : zul

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

ODGJ Meresahkan Warga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Bersama Personil Tiga Pilar Kelurahan Tangki Beraksi

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Menindak lanjuti laporan warga terkait ODGJ yang meresahkan warga, …