Masyarakat Wonggi Sambut Hangat Kunjungan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa

PORTALINDONEWS.COM, Mappi ~ Kunjungan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa disambut masyarakat Kampung Wonggi dengan tarian Wani Sanusi Suku Awyu Misa saat mengunjungi Pos Wonggi di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Sabtu (26/8/2023).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung menjelaskan bahwa kedatangannya ke Pos Wonggi mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

“Kami tidak menyangka mendapat sambutan begitu hangat oleh seluruh masyarakat dengan Tarian Wani Sanusi yang merupakan ciri khas dan kebanggaan dari warga Kampung Wonggi,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, dirinya berserta Perwira Staf sengaja mengunjungi Pos Wonggi untuk mengecek kondisi pos beserta personel lainnya ingin berinteraksi dengan warga setempat.

“Saya tidak bisa berkata-kata, ini sungguh sambutan yang sangat luar biasa diluar dugaan kami. Saya ingin bersilaturahmi dengan warga serta tokoh masyarakat di sini,” tambahnya.

Sementara itu, tokoh adat kampung Bapak Martins (45) memimpin jalannya proses penyambutan Komandan Satgas di Pos Wonggi.

“Kami persembahkan tarian Wani Sanusi sebagai wujud penghargaan masyarakat Kampung Wonggi kepada Bapak-bapak TNI yang sangat perhatian kepada masyarakat disini,” tutur Bapak Martins.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

UU Cipta Kerja Mendukung Kepentingan Buruh untuk Perluasan Lapangan Kerja

Oleh : Nana Gunawan Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dinilai telah …