PDAM Gowa Dapat Bantuan NUWSP Dari Kementrian PUPR

Portalindonews.com, Gowa – Satu lagi program pengembangan yang dilakukan PDAM Gowa, yang berhasil mendapatkan bantuan Nasional Urban water suplay projek ( NUWSP ) dari kementrian PUPR yang di Danai oleh Bank Dunia.

PDAM Gowa salah satu dari 8 PDAM di Indonesia yang mendapat bantuan tetsebut sebagai rewod atas keberhasilan membangun IPA 100 l/d di Bontomarannu.

Bantuan yang diberikan oleh kementrian PUPR kepada PDAM Gowa berupa optimalisasi IKK Barombong senilai 13. M dan pembangunan Jaringan utama Pattallassang senilai 4.5 M.

Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal, Jumat, (23/04/21)menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa, yang senantiasa mendorong, mengarahkan dan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan pengembangan air bersih sebagai kebutuhan pokok dari masyarakat.

Saat ini Dirut PDAM di dampingi Konsultan dan Dinas PUPR kab Gowa, tengah menghadiri pembahasan finalisasi Dokumen perencanaan di Tangerang Banten, dan alhamdulillah PDAM Gowa dibantu Konsultan berhasil memenuhi segala Perencanaan yang dipersyaratkan baik Sarat tehnik berupa DED, FS, Gambar dan RAB maupun non tehnik berupa, Rekomendasi Kepala Daerah, berbagai perizinan dan UKL/UPL, yang akhirnya menyimpulkan bantuan itu dapat di lelang pada minggu pertama bulan Mei 2021, melalui Balai besar sarana cipta karya propinsi sulawesi selatan. (*)

About Portalindonews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …