Peduli Kesehatan, Personel Koramil Ulilin Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

PORTALINDONEWS.COM | Untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima dan selalu siap melaksanakan tugas, personel Koramil 1707-05/Ulilin yang dipimpin langsung oleh Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Suriyan melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Ulilin, Kamis (1/8/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kapten Inf Suriyan mengatakan, secara rutin petugas kesehatan Puskesmas Ulilin menyelanggarakan pemeriksaan kesehatan baik kepada masyarakat di wilayah layanan kesehatan Puskesmas Ulilin maupun kepada para aparat TNI/Polri dan juga para petugas Distrik Ulilin.

“Untuk kali ini pemeriksaan kesehatan dilakukan secara terpusat di Kantor Distrik Ulilin Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan dipimpin langsung oleh dr. Inke selaku Dokter Puskesmas Ulilin yang diikuti personel Koramil 1707/Ulilin, personel Pospol Subsektor Ulilin dan juga para petugas/pegawai Distrik Ulilin,” ungkap Wadan Ramil Ulilin.

“Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan diabetes, pemeriksaan tensi, penimbangan berat badan dan pengukuran lingkar perut,” terangnya.

Kami berharap, dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan secara rutin seperti ini apabila ada yang mulai terindikasi terkena penyakit akan segera ditindaklanjuti/diobati sehingga kesehatan kita semua dapat terjaga dengan baik dan selalu siap melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Pemeriksaan kesehatan secara rutin setiap bulannya oleh petugas kesehatan Puskesmas Ulilin tersebut dilakukan secara gratis dan pada kesempatan kali itu dr. Inke dibantu oleh Mantri Wawan, Mantri Arief dan Suster Ulfa yang mana masing-masing merupakan petugas kesehatan Puskesmas Ulilin,” pungkasnya.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …