Peduli Masyarakat, Satgas Yonif 125/SMB Bantu Bangun Rumah Warga Emete

PORTALINDONEWS.COM, Mappi ~ Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa membantu warga dalam pembuatan rumah di Kampung Emete, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Senin (21/8/2023).

Danpos Kotis Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Lettu Inf Omrin Saut Lumbanraja dalam keterangannya menuturkan bahwa TNI akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah penugasan.

“Melalui kegiatan pembinaan teritorial ini anggota, Pos Kotis membantu pembuatan salah satu rumah warga mulai dari pemasangan tiang rumah hingga pemasangan atap dari rumbia. Dan Kegiatan seperti ini dapat membuat hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat tetap terjaga,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak Moses Yagaimu (40) selaku pemilik rumah mengatakan, rumahnya yang lama mengalami beberapa kerusakan dan sudah tidak layak huni.

“Menanggapi hal itu, kami bangun ulang rumah yang baru serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Bapak TNI yang telah membantu kami dalam pembuatan rumah ini,” pungkas Bapak Moses.

Serka Leo Febrianta Marbun yang memimpin rekan-rekannya membantu pembuatan rumah warga mengatakan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat.

“Kehadiran kami selalu di tengah-tengah masyarakat, harapannya rumah warga ini cepat selesai dan bisa dihuni untuk keluarganya,” ujar Serka Leo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …