Peduli Sesama, thoriqoh Shiddiqiyyah Serahkan Bantuan Rumah syukur Pada Warga Kemetul Kabupaten Semarang

PORTALINDONEWS.COM, Kabupaten Semarang – Thoriqoh Shiddiqiyyah Pusat melalui Dhilal Berkat Rohmat Alloh Kabupaten Semarang menyerahkan 1 unit “Rumah Syukur Kemerdekaan Layak Huni Shiddiqiyah” kepada Bapak Sukarjo (47) warga Dusun Kidul Jurang, Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kab. Semarang, Sabtu(20/08/2022).

Penyerahan rmh syukur itu dalam rangka tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan bangsa Indonesia ke-77.
Dimana kegiatan pembangunan rumah syukur ” rumah Bapak Sukarjo telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 dan selesai 16 Agustus 2022.

Turut hadir pada acara penyerahan, Ketua Shiddiqiyah Kabupaten Semarang,
Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Babinsa Koramil Susukan, Kepada Desa Kemetul, Ketua Shiddiqiyah Salatiga berserta tamu undangan dan warga masyarakat.

Bapak Komsidi Ketua Pengurus Shiddiqiyah Kabupaten Semarang menuturkan, penyerahan santunan bedah rumah ini untuk menyampaikan hak-hak anak yatim, yatim piatu atau pun kaum duafa untuk dapat hidup layak.

“Kami melihat keluarga Bapak Sukarjo rumahnya kurang layak huni, karena itu membantu dengan membedahnya, sebagai wujud rumah syukur Kemerdekaan Indonesia layak huni Shiddiqiyah,” ucapnya.

Komsidi mengatakan, pada HUT kemerdekaan bangsa indonesia Ke -77 sebanyak 131 unit di 93 Kota atau Kabupaten di 14 Provinsi, termasuk 1 unit untuk warga Kabupaten Semarang yakni Bapak Sukarjo.
Untuk total santunan bangunan rumah sampai detik ini sejumlah 1.532 unit, dengan nilai kurang lebih Rp. 63.692.068.300,- (enampuluh tiga milyar enam ratus sembilan puluh dua juta enam puluh delapan tiga ratus rupiah).

Sementara itu, Kepala Desa Kemetul mengucapkan terima kasih pada Toriqoh Shiddqiyyah yang telah menyerahkan bedah rumah pada warga Desa Kemetul.

“Ini bentuk terjalinnya sinergitas dimana ikutnya Toriqoh Shiddqiyyah membantu program pemerintah daerah khusus di Desa Kemetul dalam rangka mensejahterakan rakyat atau warga,” katanya .

Sementara itu, Bapak Pembaca Doa….. mengatakan, bantuan ramah syukur ini dananya merupakan murni dari sodaqoh anggota Shiddqiyyah dan simpatisan.

“Tujuan kami membantu karena Allah SWT. Karena di antara rezeki kami terdapat juga rezeki orang lain,” ujarnya.

Selain penyerahan rumah syukur, Toriqoh Shiddiqiyyah juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dankaum duafa Desa Kemetul berupa paket sembako dan dana tali asih.

Semua ini atas bimbingan” bapak Kyai Muhammad Muchtar mu’thi  Mursyid thoriqoh Shiddiqiyyah. (***)

About Portalindonews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …