Pelantikan Perangkat Desa Serentak Secara Bersama-Sama Di Pendopo Kecamatan Gudo

PORTALINDONEWS.COM, Jombang –  Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, jadi tempat pelantikan beberapa perangkat desa yang saat ini melaksanakan prosesi acara bersama – sama, Selasa (14/12/2021) acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Tidak tanggung – tanggung, ada delapan Desa yang sedang melantik perangkatnya secara bergantian, dari delapan desa tersebut yaitu Desa Tanggungan, Desa Gempol Legundi, Desa Plumbon Gambang, Desa Mejoyo Losari, Desa Krembangan, Desa Sukoiber, Desa Mentaos dan Desa Blimbing.

Pertama, Desa Tanggungan mengisi kekosongan untuk perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kasi Kesra atas nama Dita Yuni Anitasari, dilantik oleh Kades Mohammad Qosim.

Kedua, Desa Gempol Legundi mengisi kekosongan untuk perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kasi Kesra atas nama Akhmad Syaifudin dilantik oleh Kades Sagiyan Taruna Alip.

Ketiga, Desa Plumbong Gambang mengisi kekosongan untuk perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Sekretaris Desa atas nama Ari Nurcahyo, perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kaur Tata Usaha & Umum Hadi Prasetyo, dilantik oleh Kades Nur Wakhid.

Keempat, Desa Mejoyo Losari mengisi kekosongan untuk perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kaur Perencanaan atas nama Arnila Dentya Carolina, dilantik oleh Kades Supa’at.

Kelima, Desa Krembangan mengisi kekosongan untuk perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kaur Tata Usaha & Umu atas nama Agus Hendrik, perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kaur Keuangan atas nama Umatul Azizah, dilantik oleh Kades Kusnan.

Keenam, Desa Sukoiber mengisi kekosongan untuk perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kasi Pelayanan atas nama Mohammad Ali Wahyudin dilantik oleh Kades Isnadi.

Ketujuh, Desa Mentaos mengisi kekosongan perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kaur Perencanaan atas nama Agung Sandy susilo, dilantik oleh Kades Mohammad Sholeh.

Kedelapan, Desa Blimbing mengisi kekosongan perangkat yang menjabat dan menduduki kursi sebagai Kaur Tata Usaha & Umum atas nama Rieke Ayu Damayanti, dilantik oleh Kades Taufik Kamal.

Acara prosesi pelantikan diawali dengan menyampaikan kata – kata sumpah, selanjutnya membacakan berita acara surat sumpah jabatan, pengambilan berita acara surat sumpah jabatan dan menandatangani berita acara surat sumpah jabatan, penyematan lencana Korpri dan memberikan SK tugas.

Dari kedelapan desa yang melantik perangkat bersamaan secara bergantian, berjalan teratur sesuai urutan Desa yang dijadwalkan bersama, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak aman.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan perangkat tersebut, Muspika, Camat Gudo Arief Hidayat, SH. MSi, Lurah se-Kecamatan Gudo, Panitia Pelantikan, Kapolsek Gudo beserta jajarannya, Danramil Gudo beserta jajarannya, Rohaniawan, perangkat desa yg ikut pelantikan, Ketua BPD beserta anggotanya dari masing – masing Desa, Satpol PP, keluarga yang dilantik dan para tamu undangan.

Camat Gudo, Arief Hidayat, SH. MSi, menyampaikan sedikit pesan untuk semua perangkat yang sudah resmi dilantik dan mengatakan “pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah acara pelantikan berjalan sesuai harapan biarpun acara sangat melelahkan, saya ucapkan selamat kepada adik – adik yang resmi menjabat perangkat di Desanya masing – masing”ucap Camat.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, yang pertama mulai tanggal 14 Desember 2021 ini, kalian sudah sah menjadi perangkat di desa masing – masing, harapan kami agar kedepan bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi yang kalian emban sekarang” jelasnya.

“Apa yang diucapkan serta disaksikan yang hadir tadi, ucapan sumpah dan janji adik – adik harus benar – benar harus dilaksanakan karena tugas saat ini ada dipundak njenengan semua sesuai jabatan” pungkasnya.

Dalam prosesi pelantikan perangkat desa secara bersama – sama dari delapan desa yang ada di Kecamatan Gudo, berjalan dengan khidmat, berjalan sesuai harapan dan berjalan lancar dari awal hingga akhir acara tersebut. dan diabadikan dengan foto bersama. (Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …