Pembinaan Fisik Brimob Kalbar Salah Satu Upaya Untuk Menjaga Fisik Tetap Prima

PORTALINDONEWS.COM, Pontianak,Kalbar – Personil Satbrimob Polda Kalbar laksanakan pembinaan fisik untuk menjaga imunitas tubuh personil semakin prima. Selasa (06/12/22).

Demi menjaga imunitas dan menambah kebugaran personelnya, Personil Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pembinaan fisik lari diseputaran lingkungan Mako Satbrimob Polda Kalbar. Pembinaan fisik yang dilaksanakan pada pagi hari ini dipimpin oleh AKP Dadang Rifan, Pelaksanaan pembinaan fisik ini dimulai dengan melakukan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan olahraga inti yaitu melakukan lari pagi diluar Mako.

Kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan suatu kebutuhan untuk tetap menjaga kesehatan dan juga menambah kebugaran personel untuk menunjang tugas sehari-hari dilapangan. Banyak manfaat yang kita dapatkan ketika kita melakukan olahraga lari ini salah satunya adalah melatih otot-otot jantung serta dapat mengurangi stress.

Manfaat lain yang kita dapatkan ketika kita melakukan olahraga lari ini adalah dapat meningkatkan stamina, mencegah berat badan yang berlebih (obesitas), meningkatkan daya ingat, meningkatkan kualitas tidur, menghindari kita dari penyakit stroke, membuat otot-otot kaki menjadi lebih kuat serta meningkatkan kesehatan jantung.

Setelah pelaksanaan lari selesai, kegiatan selanjutnya adalah melakukan penguatan dengan melakukan olahraga ditempat seperti melakukan push up, sit up, dan pull up.

AKP Dadang Rifan selaku yang diseniorkan dalam pembinaan fisik ini menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar pada pagi ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan dan merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setiap harinya untuk menjaga kesehatan diri masing-masing demi menunjang tugas kedepan yang semakin kompleks.

Sumber:Brimob Polda Kalbar

About Portalindonews

Check Also

Dihadiri PPWI dan Perwakilan Kedubes, Peletakan Bunga di Monumen Gagarin Berlangsung Hikmad

Portalindonews.com, Jakarta – Ketua DPC PPWI Karawang, Dede Nurcahya, berkesempatan menghadiri upacara peletakan karangan bunga …