Penerimaan PTSL Desa Sumobito Di Hadiri Menteri PDDT Juga Bupati Jombang

PORTALINDONEWS.COM, Jombang  Jawa Timur – Penerimaan sertipikat tanah Desa Sumobito, hari ini di bagikan.

Pembagian sertipikat tanah melalui program pemerintah PTSL ( Program pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap) dengan kuota 466 bidang, di bagikan di pendopo Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu 04/ 09/2021.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( PDDT) Abdul Halim Iskandar membagikan secara simbolis sertifikat tanah di dampingi Bupati Jombang ( Hj Mundjidah Wahab), Camat sumobito ( H Mustgfirin) beserta Forkopimcam, Kepala BPN  kresna Fitriansah, serta kepala Desa Sumobito.

 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan”, PTSL ini merupakan program dari pemerintah di peruntukkan bagi mereka yang punya tanah tapi belum bersertifikat.

 

” Dengan PTSL ini sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertipikat dan melalui program ini juga menghilangkan mitos yang dulu beredar, kalau ngrus sertipikat biayanya berjuta – juta dan jadinya sangat lama.

 

“Pembagian sertifikat kali ini istimewa, karena di hadiri oleh Gus menteri, baru kali ini pembagian sertifikat di hadiri Menteri”, sambutnya.

 

Di akhir sambutannya Bupati juga menyinggung tentang PPKM, yang mana Jombang sudah memasuki level 3 dan zona kuning.

 

H Mundjidah Wahab juga mengatakan  Jika masyarakat Jombang ini patuh pada protokol kesehatan, maka tidak lama lagi Kabupaten Jombang akan masuk level 2 dan zona hijau dan kita bisa hidup normal seperti sebelum adanya covid – 19.

 

” Tanggal 30 September mendatang akan di laksanakan sekolah tatap muka”, tambahnya.

 

Kepala BPN Jombang Kresna Fitriansah mengatakan”,Target kabupaten Jombang ini sebanyak 63, 850 bidang dan yang sudah terealisai sebanyak 35, 451 bidang dan sisanya harus selesai Tahun 2024 untuk Jawa Timur.

 

” Untuk Desa Sumobito data yang sudah masuk sebanyak 755 sertifikat dan yang di bagikan hari ini 466 sertifikat”, jelasnya.

 

Abdul Halim Iskandar juga menegaskan pada masyarakat penerima agar setelah menerima sertipikat harus di cek, apakah sudah sesuai dengan kepemilikan tanah mereka.

 

Menteri juga menghimbau, sertifikat yang sudah di terima jangan di jadikan agunan ke bank clurut atau bank thithil yang suku bunganya tinggi.

 

” Masukkan saja ke bank pemerintah yang memberikan suku bunga rendah”, himbaunya.

 

Giat tersebut berjalan kondusif dan menjalankan protokol kesehatan, di mulai pikul 08.00 WIB sampai selesai. Hadir juga dalam giat Danramil sumobito, jajaran kantor pertanahan Jombang serta perangkat Desa Sumobito.( SJK)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …