Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama, Ini Pesan Dandim 0503/JB

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/Jakarta Barat, Korem 152/Wkr Letkol Inf E.S Putra Siregar S.I.P pimpin Upacara pelantikan kenaikan pangkat bintara dan tamtama periode 1 April 2023. Sebanyak 20 Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat serta 1 personil mendapat penghargaan. 

Dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat tersebut dilakukan kepada perwakilan pelantikan kenaikan pangkat diantaranya Pelda I Ketut Suka Atmaja, Serma Djaka Katamsa W, Serda Eko S, Koptu Agus Kurniawan, Kopda Dudu Badruddin dan Praka M Asep Abdul Sukur.

Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara, namun ada beberapa aspek penilaian yang perlu di ketahui oleh para prajurit, yakni aspek moral, mental kepribadian dan kemampuan prestasi kerja.

Dandim 0503/JB Letkol Inf E.S Putra Siregar dalam kesempatannya menyampaikan, Saya mengucapkan selamat dan rasa bangga atas kenaikan pangkat yang telah disandang. Kenaikan pangkat adalah harapan yang terus di nantikan oleh setiap prajurit.

“Saya berharap kenaikan pangkat ini bisa menjadi penyemangat dan inspirasi bagi anggota prajurit yang lain untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam kinerja” Ungkapnya

Dandim juga berharap dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi kebanggaan dan bermanfaat. 

Giat upacara pelantikan kenaikan pangkat yang dilaksanakan di aula Makodim 0503/Jakarta Barat Jalan S.Parman III, Kelurahan Tomang, Kecamatan Gropet Jakarta Barat pada senin, 03 April 2023 di hadiri, Dandim 0503/JB Letkol Inf.Eko Syah Putra Siregar.S.i.p, Kasdim 0503/JB Letkol Inf.Dwi Tantomo S.i.p, Para Perwira staf Makodim, Para Danramil Jajaran Makodim dan Para Anggota perwakilan dari masing masing Koramil.

Adapun Pasukan upacara terdiri dari Perwira Acara Mayor Arh.Trianato ( Pasi Pers ), Pok Perwira, Pok Bintara/Tamtama Naik Pangkat, Pok Bintara/Tamtama, Pok Gabungan Intel dan PNS. 

(Red/Daeng)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …