Pokdarkamtibmas Sub Sektor Wanasari Mengadakan Pemilihan Pengurus Baru Masa Bhakti 2023-2025

Portalindonews.Com, Kab Bekasi – Pokdarkamtibmas Sub Sektor Wanasari Minggu 13 Maret 2023 Pukul 20.00wib Mengadakan Acara Pemilihan Ketua Subsektor Wanasari Priode 2023 – 2025.

Menurut Keterangan Arif Ketua Pemilihan Ketua Sub Sektor Wanasari Persyaratan calon.

1. Ada Kartu Anggota Pokdarksmtibmas.

2. Ber KTP dan berdomisili di Kel. Wanasari.

Jumlah pemilih 15 orang. 1 orang gugur hak pilihnya karena tidak memiliki KTA.

Hasil Jumlah Suara Dalam.Pemilihan Sub Sektor Wanasari Kusmanto Memperoleh 12 Suara,Budi Hartono 3 Suara

Pokdarkamtibmas Sub Sektor Wanasari membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas,Ujar Arif

Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Pokdarkamtibmas mempunyai Visi, Menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas.

Sementara Misinya sendiri, Hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas, Tutup Kusmanto ketua Sub Sektor Wanasari Priode 2023-2025

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …