PPSDM Kemendagri Regional Bandung Luluskan 85 Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan II Tahun 2022

PORTALINDONEWS.COM, Bandung – Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Bandung Belly Isnaeni menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan II dan III serta Golongan II Angkatan II Tahun 2022 pada Pukul 16.00 WIB s.d. Selesai dilaksanakan di Aula Gunung Gede Kampus Kiara Payung PPSDM Reg. Bandung.

Latsar CPNS ini telah diselenggarakan dari Tanggal 19 September s.d. 2 Desember 2022 secara Blended Learning. Adapun Pembelajaran Klasikal telah dibuka pada Tanggal 28 November 2022.

Acara dihadiri juga oleh Pejabat Struktural, Fungsional dan Pelaksana di lingkungan PPSDM Reg. Bandung, Kepala BKPSDM Kota Tasikmalaya beserta jajarannya sebagai Instansi Pengirim serta para Peserta Latsar CPNS dimaksud berjumlah 85 orang yang seluruhnya berasal dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Secara umum penyelenggaraan Latsar CPNS ini telah berlangsung dengan lancar sebagaimana yang diharapkan. Demikian pula para Pengampu Materi/ Tutor telah menyampaikan materi sesuai kurikulum yang berpedoman pada Perlan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perlan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Latsar CPNS beserta Keplan terkait yang mengaturnya,” ungkap Belly dalam keterangannya.

Para Peserta Latsar CPNS, kata Belly, telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan evaluasi, diantaranya Evaluasi Akademik pada Pembelajaran Mandiri dan Distance Learning. Selain itu para Peserta telah selesai mengikuti pembelajaran Habituasi dari Tanggal 17 Oktober s.d. 25 November 2022. Para Peserta diharapkan dapat mengaktualisasikan Nilai-Nilai Dasar serta Kedudukan dan Peran PNS untuk Mendukung Terwujudnya Smart Governance Sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan.

“Adapun dalam rangka mengevaluasi implementasi ide/ gagasan kreatif, telah dilaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi, dan terakhir dilaksanakan Seminar Aktualisasi dihadapan Penguji, Mentor dan Coach,” urai Belly.

Telah diputuskan dan tetapkan juga bahwa Peserta Latsar CPNS sebanyak 85 orang dinyatakan LULUS seluruhnya.

Adapun perolehan kategorinya adalah sebagai berikut:
1. Golongan III Angkatan II
SANGAT MEMUASKAN : 18 ORANG
MEMUASKAN : 12 ORANG

2. Golongan III Angkatan III
SANGAT MEMUASKAN : 6 ORANG
MEMUASKAN : 17 ORANG

3. Golongan II Angkatan II
SANGAT MEMUASKAN : 18 ORANG
MEMUASKAN : 14 ORANG

“Bagi Peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan STTP yang ditandatangani oleh Kepala BPSDM Kemendagri secara elektronik,” tutup Belly

Rilis Pers Puspen Kemendagri

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …