Sekretaris DKPP Tanda Tangani Perjanjian Kinerja dengan Sekjen Kemendagri

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta, DKPP – Sekretaris Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Yudia Ramli menandatangani Perjanjian Kinerja dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Sekretaris DKPP Yudia Ramli mengungkapkan, penandatanganan Perjanjian Kinerja ini lazim dilakukan antara pejabat eselon I dengan pejabat eselon II yang menjadi unit kerjanya.

Ia menambahkan, perjanjian ini berisi tentang target-target kinerja DKPP untuk Tahun Anggaran 2023.

Menurut Yudia, Sekretariat DKPP berkomitmen untuk mencapai target kinerja sesuai dengan perjanjian kinerja ini. Ia pun optimis dapat meraih semua target yang disebutkan dalam Perjanjian Kinerja ini.

“Insya allah Sekretariat DKPP akan berupaya untuk mencapai target kinerja ini,” katanya.

Untuk diketahui, sasaran dalam perjanjian kinerja ini adalah meningkatnya kemandirian, integritas, dan kredibilitas penyelenggara pemilu.

Dari sasaran tersebut, kata Yudia, terbagi 10 indikator kinerja, yaitu tindak lanjut putusan DKPP, indeks kepuasan penanganan pengaduan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP), pemberitaan positif kinerja DKPP, indeks kepatuhan etika pada instansi penyelenggara pemilu, penyelesaian pengaduan pelanggaran KEPP, penyelenggaraan persidangan pelanggaran KEPP, penyediaan sarana dan prasarana Sekretariat DKPP, pelayanan dukungan operasional kerja, kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi pada DKPP, dan pembangunan zona integritas antikorupsi.

Yudia menegaskan, enam Bagian yang bernaung di bawah Sekretariat DKPP akan berupaya keras untuk mencapai seluruh target yang harus dicapai dalam perjanjian kinerja ini.

“Contohnya dalam aspek zona integritas antikorupsi, pada tahun 2023 zona integritas kita harus dalam kategori baik,” terangnya.

Sebelumnya, Yudia juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) DKPP untuk Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Kemendagri di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (1/12/2022) kemarin.

DIPA TA 2023 DKPP diterima Yudia langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

“Alokasi anggaran DKPP untuk tahun 2023 berjumlah Rp26,1 miliar,” kata Yudia. [Humas DKPP]

About Portalindonews

Check Also

IKN Nusantara Memiliki Magnet Kuat Terhadap Investor Asing

Oleh: Syahnaz Savitri Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang …