Relawan POSKO JKN KIS Melaksanakan Audensi Dengan RS Mekarsari Kota Bekasi

PORTALINDONEWS.COM, Kota Bekasi – Relawan POSKO JKN KIS beraudensi dengan management RS mekarsari kota Bekasi rombongan POSKO JKN yg datang disambut langsung oleh marketing RS mekarsari bapak Budi Audensi yang di jadwalkan pukul 10 :00 wib tertunda setangah jam karena kesibukan RS yang sedang ada kunjungan dr perusahaan-perusahaan Hadir dalam Audensi management RS mekarsari yg diwakili bapak Budi, Ibu dokter Diba,bapak Sugeng dan dokter Bunga.(18/1/2023).

POSKO jkn yg hadir dalam Audensi di wakili beberapa koordinator wilayah dr kabupaten dan kota Bekasi hadir pula kordinator nasional posko jkn kis Adam Nurbani.

Dalam kesempatan ini RS mekarsari menjelaskan histori awal mula RS Mekarsari didirikan oleh bapak bangsa yaitu mantan wakil presiden Adam Malik pada tahun 1959 dan bernama Rumah sakit ibu dan anak baru pada tahun 1985 berubah menjadi Rumah sakit umum.lebih lanjut pihak management menjelaskan alur alur pelayanan dan pasilitas yg ada di RS .mulai dari NICU.PICU.HCU.dan ICU.hemodalisa dll.RS sendir sudah meluncurkan aplikasi pendaftaran online HIDOK khusus utk pasien rawat jalan.

Ada beberapa kasus yg sering terjadi di lapangan seperti contoh pasien yg faskes tingkat pertama tidak 24 jam dan pasien yg tidak memiliki identitas diri dan butuh pelayanan di RS dan juga pasien yg menurut RS tidak gawat darurat tp berobat di IGD RS begitu ungkap M.Rusdi selaku koordinator posko jkn Bekasi raya Bapak Budi selaku perwakilan RS . membuat klarifikasi terkait kasus yg terjadi di RS atas nama ibu Diah atas kesalah pahaman tentang alur pelayanan di RS.

Pehak RS kedepan akan lebih baik dalam pelayanan pasien baik umum dan asuransi ataupun pasien BPJS tidak akan di beda beda kan.

Dalam diskusi yg berlangsung santai ada beberapa catatan yg di berikan relawan POSKO JKN kis Bekasi Raya Pertama kemudahan akses RS kepada relawan baik untuk melakukan advokasi dan edukasi, management RS bekerja sesuai poksi nya masing masing jalankan regulasi yg berlaku sesuai perundangan Keempat jangan ada kata kata pasien di tolak RS kecuali dengan penjelasan yang sudah diberitahu ke pasien dan relawan.

Audensi di tutup pukul 12.30 dan diakhiri dengan photo bareng sebagai tanda RS dan POSKO JKN KIS sudah bersinergi dan bekerjasama.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …