Siswa Kelas I Hingga Kelas VI SDN TRIDAYASAKTI 01 Ikuti Giat Pentas Seni

Portalindonews.Com,Kab Bekasi – Dalam rangka menggali potensi peserta didik Kelas I Hingga Kelas VI SDN TRIDAYASAKTI 01 melaksanakan kegiatan Pentas Seni dan Pameran Hasil Kreativitas anak.(23/6/2023)

Menurut Kepala Sekolah SDN TRIDAYASAKTI 01 Sutikno Spd kegiatan Pentas Seni ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya khusus siswa kelas I Hingga Kelas VI dengan tujuan sebagai ajang pembuktian kreatifitas siswa-siswa SDN TRIDAYASAKTI 01 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Salah satu cara sekolah, bersama guru memfasilitasi penguatan pendidikan karakter ini adalah melalui pentas seni. Melalui kegiatan ini, siswa akan menampilkan kreativitasnya melalui karya seni yang dikuasainya. Karakter yang ingin dikembangkan melalui kegiatan ini adalah, kerjasama atau gotong royong, karena tanpa melalui kerjasama atau gotong royong semua pihak termasuk seluruh Orang tua siswa, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar. Dalam mempersiapkan kegiatan ini terlihat semangat gotong royong dari setiap Orang tua siswa sangat tinggi, mereka rela mengorbankan tenaga dan waktu mereka demi terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

”Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kreatifitas siswa, juga sebagai titik tolak dalam menggali potensi seni yang dimiliki oleh siswa”,ungkap Sutikno Spd.

Kepala Sekolah SDN TRIDAYASAKTI 01 Mengatakan, kegiatan pergelaran sangat membantu dalam menggali potensi siswa dalam seni yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan insidentil.

Pentas Seni dengan tema “Melalui Pentas Seni, Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Motivasi Siswa Menjiwai Nilai-Nilai Seni” menurut dia merupakan ajang menampilkan kreativitas diri.

“Pergelaran ini merupakan proses evaluasi tentang seni dan juga kegiatan yang dilakukan siswa dan untuk siswa kelas I Hingga Kelas VI,ucapnya.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …