Fahira Idris Kegiatan Donor Darah di Kantor Walikota Jakarta Pusat

PORTALINDONEWS COM ,JAKARTA .

Gelar Donor Darah Rutin di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Anggota DPD RI Fahira Idris: Ayo Kita Bantu PMI Amankan Stok Darah di DKI Jakarta.

 

Jakarta, 03 April 2021—Kebutuhan akan darah di masa pandemi yang semakin meningkat harus terus diantisipasi. Salah satu caranya adalah ikut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengamankan stok darah dengan rutin menggelar kegiatan donor darah seperti yang dilakukan oleh Fahira Idris bersama Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar #FI). Setelah sebelumnya menggelar kegiatan donor darah dengan capaian yang didapat di Jakarta Timur dapat 94 Kantong Darah, Jakarta Utara dapat 193 Kantong Darah, Jakarta Selatan dapat 211 Kantong Darah, kali ini Fahira Idris menggelar kegiatan serupa di Jakarta Pusat dengan Target 250 Kantong Darah, tepatnya di Ruang Serbaguna Utama Kantor Walikota Jakarta Pusat (03/4) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan PMI Provinsi DKI Jakarta, serta 8 orang Dewan Kota Jakarta Pusat.

Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI dapil Provinsi DKI Jakarta Ibu Hj. Fahira Idris, SE., MH mengungkapkan, inisiatif menggelar kegiatan rutin donor darah ini sebagai ikhtiar untuk membantu PMI Provinsi DKI Jakarta dalam mengamankan stok darah yang kebutuhannya semakin meningkat di masa pandemi. Sementara di sisi lain, kegiatan donor darah yang biasanya marak dimana-mana, selama masa pandemi ini mulai berkurang. Oleh karena itu, Fahira Idris mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memastikan stok darah PMI khususnya di DKI Jakarta aman.

“Saya mengajak kita semua baik teman-teman ormas, organisasi lain, Lembaga, Perusahan dan Perkantoran kembali menyemarakkan kegiatan donor darah. Kepada warga masyarakat, saya juga ingin menyampaikan bahwa donor darah di masa pandemi aman karena dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ayo kita bantu PMI amankan stok darah khususnya di DKI Jakarta. Setetes darah akan akan sangat berguna menyelamatkan banyak nyawa saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan darah. Kepada warga jangan ragu untuk donorkan darahnya, karena PMI sudah punya standar yang ketat dan aman di masa pandemi ini,” ujar Fahira Idris di Halaman Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat (03/4).

Menurut Fahira Idris, saat ini banyak warga yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi karena kegiatan donor darah di lingkungan mereka minim, membuat warga belum berkesempatan untuk donor darah. Oleh karena itulah Bang Japar ‘menjemput bola’ untuk menggelar kegiatan donor darah di berbagai wilayah yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Antusiasme masyarakat yang tinggi harus difasilitasi dengan semakin sering digelar kegiatan donor darah

Sebagai apresiasi bagi para pendonor, Fahira Idris memberikan piagam penghargaan ‘Pahlawan Darah Indonesia’ kepada warga yang mendonorkan darahnya sebagai bentuk apresiasi bahwa yang mereka lakukan saat ini sangat berarti bagi banyak nyawa dan kehidupan di luar sana. Selain itu Fahira Idris juga memberikan bingkisan berisi sembako, Faceshield, dan Paket starter pack berisi handsanitizer 60ml, masker tiga lapis, warga juga diberikan snack box dan minuman ringan.

Selain kegiatan donor darah, sebagai Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris juga menyediakan waktu penuh selama kegiatan ini untuk menyerap aspirasi, menerima aduan, dan memberikan pendampingan bagi para pendonor yang mengalami berbagai persoalan terutama dalam bidang hukum, pelayanan kesehatan, UMKM, Sosial Kemasyarakatan, Vaksin dan persoalan-persoalan lainnya.

“Jika antusias warga menjadi pendonor semakin besar, maka kami akan gelar kegiatan donor darah hingga level Kecamatan yang ada di DKI Jakarta sehingga akan lebih banyak warga yang terlibat. Jika semua berjalan baik, maka kegiatan ini akan dilanjutkan hingga 2022 dan seterusnya. Tiap tetes darah yang kita donorkan menyebarkan jutaan manfaat bagi banyak orang. Sekali lagi saya mengajak kepada kita semua, ayo rutin donor darah,” pungkas Fahira Idris.

 

(Lucky S.Z)

About Portalindonews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …