Tabligh Akbar Pemkab Gowa Hadirkan Ustad Das’ad Latif Salahsatu Rangkaian HJG Ke-702 Tahun

PORTALINDONEWS.COM, Gowa , SulSel — Sebagai salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-702 Tahun yang jatuh pada 17 November mendatang, Pemkab Gowa melaksanakan Tabligh Akbar bersama Ustads Das’ad Latif di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu (13/11) malam.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pelaksanaan ini sebagai bentuk untuk memperat hubungan silaturahmi anatara masyarakat dan Pemerintah, terlebih tema dari HJG nantinya yakni Gowa Bangkit dengan Kolaborasi.

“Tabligh Akbar ini adalah salah satu rangkaian HJG Ke-702 tahun. Gowa Bangkit dengan Kolaborasi adalah tema yang diangkat sehingga Tabligh Akbar ini selain memperkokoh kekompakan kita semua tapi juga meningkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah Swt,” ungkapnya.

Adnan mengaku, dalam teori pentahelix ada lima unsur yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya dalam membangun suatu daerah yakni  pemerintah, swasta atau pengusaha, masyarakat, media, dan masyarakat. Jika kelima unsur ini berjalan dengan baik maka daerah tersebut akan maju dan berkembang.

“Pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak yang ada sehingga bisa membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang,” sebutnya.

Olehnya ia berharap momentum Tabligh Akbar yang merupakan rangkaian HJG Ke-702 ini mampu meningkatkan hubungan emosional seluruh pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat serta kerjasama dan kolaborasi terus terjalin.

Sementara Ustads Das’ad Latif dalam ceramahnya menyampaikan apresiasinya terhadap program Rumah Tahfidz yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya cara itu akan bermanfaat bagi generasi sekarang dan menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

Selain itu, ia juga menyebut pentingnya seorang pemimpin bersikap adil, dermawan dan melaksanakan sesuai apa yang dijanjikan.

Diakhir ceramah, Ustads Das’ad Latif turut memimpin doa bersama dan berharap Gowa lebih baik dan selalu dirahmati serta pemimpinnua bisa terus menyawagi rakyat atau masyarakatnya.

Tabligh Akbar ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa beserta jajaran ASN dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Red — tahri siala

About Portalindonews

Check Also

Percepatan Pembangunan Papua Dukung Masa Depan Lebih Baik

Oleh: Melanesius Aronggear  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tanah Papua telah menjadi fokus pembangunan yang …