Hendra Wijaya Berharap Bantuan dari Pemerintah Desa

PORTALINDONEWS.COM >>> SELUMA >>> Salah satu keluarga miskin di Desa Bunut Tinggi, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, belum pernah menikmati bantuan dari pemerintah kabupaten Seluma dan desa. (17/05/2021)

“Hendra Wijaya (43), yang merupakan salah satu keluarga kurang mampu di Desa Bunut Tinggi, Kecamatan Talo. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak COVID-19.

Padahal kondisi ekonomi keluarga tersebut sangat memperhatikan. mereka hanya tinggal di rumah berdinding pelupuh dan papan.yang dinilai tak layak huni.anak saya sakit lumpuh selama 13 tahun.

“Kepala keluarga dengan lima orang anak dan satu istri ini. Tetap bertahan hidup dengan berbagai keterbatasan.

Bantuan dari pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat untuk warga miskin yang selama ini disalurkan, tidak bisa di nikmati keluarga kami.

Pasalnya hingga kini, keluarga Hendra Wijaya dan dika tidak tercatat sebagai penerima bantuan.

Hendra mengatakan, belum menerima bantuan apapun dari pemerintah, padahal banyak tetangganya yang telah menerima bantuan.Dirinya berharap mendapat perhatian dari pemerintah,”Ujarnya

Kepala Desa Bunut Tinggi, saat di konfirmasi melalui telepon WA genggam, tidak bisa dihubungi.

Di masa pendemi Covid-19, pemerintah mengucurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak pendemi covid -19.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial meluncurkan progam Bantuan Sosial Tunai sebesar 600 rupiah kepada keluarga kurang mampu.

Kementerian Pemberdayaan Masyarakat Desa meluncurkan Bantuan langsung tunai. Dengan mengalihkan Anggaran Dana Desa disalurkan kepada masyarakat.

Sementara pemerintah Kabupaten dan Kota melalui dana APBD menyalurkan bantuan sosial berupa Sembako kepada warga terdampak COVID-19.

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Dijadikan PSK di Panti Pijat Jambi Akibat Dijerat Utang 

PORTALINDONEWS.COM,  MERANGIN – Praktik perdagangan orang (TPPO) di sebuah panti pijat bernama Pijat Refleksi Tamira …