Tingkatkan Minat dan Semangat Belajar, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tad dan  Buku di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Dalam rangka meningkatkan semangat belajar sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Wambes mengunjungi Sekolah Dasar (SD) untuk memberikan tas sekolah dan buku tulis di SD Wambes Kampung Wambes Distrik Mannem Kab. Keerom.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan semangat belajar para murid SD yang berada di wilayah perbatasan.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulinya, Senin (29/03/2021).

“Saya menyampaikan kepada seluruh anggota agar mengunjungi sekolah yang ada di kampung binaan masing-masing Pos, untuk memberikan semangat dan dukungan belajar dengan cara membagikan tas sekolah dan buku tulis yang sudah kami siapkan sebelum berangkat tugas” Ucap Dansatgas.

Selain membagikan tas sekolah dan buku tulis, anggota Pos Wambes juga memberikan pelatihan tata cara tentang Peraturan Baris Berbaris(PBB) yang benar.

Etius Wonda (53) kepala sekolah SD Wambes sangat senang dan berterima kasih kepada anggota Pos Wambes karena sudah memberikan semangat belajar kepada murid dengan cara memberikan bantuan tas sekolah dan buku tulis.

”Kami Merasa sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI yang ada di Pos Wambes karena sudah berkenan datang untuk memberikan bantuan tas sekolah dan buku tulis kepada murid kami, hal ini akan meningkatkan semangat murid kami untuk belajar dengan lebih giat lagi” ucap Etius Wonda.

About Portalindonews

Check Also

Pembangunan IKN Tetap Mengakomodir Kepentingan Masyarakat Adat

Oleh : M. Ofan Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) …