Tri Tito Karnavian Dorong Temu Kader Dasawisma jadi Momentum Akselerasi Program TP PKK

PORTALINDONEWS.COM, Karawang – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar Temu Kader Dasawisma PKK dan Pelatihan Kelompok Kerja (Pokja) dengan tema “Peran Strategis Dasawisma dalam Peningkatan Kualitas Keluarga Indonesia” di Kabupaten Karawang, Rabu (7/12/2022). Ketua Umum (Ketum) TP PKK Tri Tito Karnavian berharap kegiatan tersebut dapat dimaknai sebagai media yang sarat makna bagi Gerakan PKK pada masa yang akan datang.

Selain itu, Tri juga berpesan agar forum tersebut sebagai momentum titik tolak bagi dimulainya era akselarasi program-program Tim Penggerak PKK.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Tahun 2022 dan bersifat supervisi serta dialog dengan Para Kader PKK dan Dasawisma,” ungkap Tri.

Istri Menteri Dalam Negeri tersebut menekankan, sejarah Hari Ibu di Indonesia tidak bisa lepas dari peristiwa Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat tanggal 22-25 Desember 1928. Penetapan 22 Desember sebagai Hari Ibu mengacu pada kongres tersebut.

“Kalau Ibu-Ibu 94 tahun lalu sudah berkumpul deklarasi di Kongres Perempuan Indonesia I, saya yakin Ibu-Ibu zaman sekarang tidak kalah hebatnya. Dengan PKK kita bisa berbuat banyak untuk bangsa dan negara,” ujar Tri.***

About Portalindonews

Check Also

ODGJ Meresahkan Warga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Bersama Personil Tiga Pilar Kelurahan Tangki Beraksi

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Menindak lanjuti laporan warga terkait ODGJ yang meresahkan warga, …