Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan Sidang Terbuka Promosi Doktor Hukum di Universitas Borobudur Jakarta

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta, 22 Jhuny 2023 : Wakil Bupati Humbabas Oloan Paniaran Nababan SH, MH ujian sidang terbuka promosi Doktor Hukum di Kampus Universitas Borobudur Jakarta, Kamis (22/6/2023). 

Dalam sidang terbuka itu, Oloan Paniaran Nababan mempertahankan disertasinya dengan judul “Kewenangan diskresi Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat” dengan kajian penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara. 

Dihadapan komisipembimbing Dr.H. Azis Budianto S.H, M.S (Ko-Promotor) dan panitia ujian Doktor (S.3) yaitu Rektor Universitas Borobudur Prof.Dr.Ir.H. Rudi Bratamanggala, MM, Direktur Program Pascasarjana Universitas Borobudur Prof.Dr.Faisal Santiago (Promotor), penguji dalam institusi Dr Hj Megawati Barthos dan Dr.Darwati serta penguji luar institusi Prof.Dr. Zaenal Arifin SH MH, Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan berhasil mempertahankan disertasinya.  

Rektor Universitas Borobudur Prof Rudi Bratamanggala memutuskan dan mengatakan bahwa Oloan Paniaran Nababan berhak menyandang gelar Doktor Hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan predikat sangat memuaskan. Dengan demikian, 184 orang telah menyelesaikan gelar Doktor dari Universitas Borobudur. 

Sidang terbuka itu, selain diikuti para keluarga dan sahabat, hadir antara lain Kepala BSSN TNI (Purn) Hinsa Siburian, Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Prof Dr Amarulla Octavian (mewakili Menteri Pertahanan), Mayjend TNI (Purn) Mahidin Simbolon, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI Lasro Simbolon, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak termasuk Ketua DPD PDI Perjuangan Rapidin Simbolon. 

Ucapan selamat dan sukses atas sidang terbuka promosi Doktor Hukum berupa papan bunga dipajangkan di kampus Universitas Borobudur antara lain dari Ketua Umum PDI Perjungan Megawati Soekarnoputri, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Marsekal TNI (Purn) Dr Hadi Tjahjanto, KASAD Jend TNI Dr Dudung Abdurachman, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjend TNI A Daniel Chardin, Wairwasum Polri Irjen Dr Tornagogo Sihombing, Ketua DPP PDI Perjuangan Ir Sukur Nababan, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Kapolres Humbabas AKBP Hary Ardianto, Bupati Batubara Ir Zahir termasuk tim ahli Wakil Presiden Dr Nurdin Tampubolon.

 

Setelah menyandang gelar Doktor (Dr), Oloan Paniaran Nababan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga bisa mendapatkan gelar Doktor. “Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan sahabat yang selama ini telah mendukung dalam proses penyelesaian program Doktor Hukum. Sehingga hari ini, saya sudah memperoleh gelar Doktor (S.3). Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada keluarga besar Universitas Borobudur khususnya kepada promotor dan penguji yang selama ini selalu membimbing untuk menyelesaikan program Doktor Hukum” ucap Dr Oloan Paniaran Nababan.

 

Penguji dalam institusi Dr Megawati Barthos dalam sidang terbuka menjelaskan ada kebanggaan tersendiri baginya, karena Oloan Paniaran Nababan mulai S1, S2 sampai S3 lulus dari Universitas Borobudur. “Ada kebanggaan tersendiri, mulai S1,S2 dan S3 lulusan Universitas Borobudur dan saya tetap sebagai penguji, ini sungguh luar biasa. Selama mahasiswa Oloan Paniaran Nababan selalu tulus, rajin dan pemerhati bagi adek-adek mahasiswa-mahasiswi lainnya dan selalu sebagai kebanggaan di kampus ini. Walaupun seorang anggota TNI, ikut bergabung dan aktif mengikuti organisasi di kampus ini” jelas Dr Megawati.

Dr Oloan Paniaran Nababan kelahiran Medan 14 Nopember 1974, menimba ilmu pendidikan SD, SMP dan SMA di Bandung dan tahun 1997-2020 sebagai anggota TNI AD. M Sormin/diskominfo.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dukung Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Forkopimko Jakarta Selatan Nobar Di Kantor Walikota

PORTALINDONEWS.COM, Jaksel ~ Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan menggelar nonton bareng (nobar) Timnas …