Walau Cuaca Hujan Gerimis Warga Masyarakat RW.019 Perum Trias Estate Semangat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj 1444.H

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Warga Masyarakat RW.019 Perumahan Trias Estate Sangat Antusias Menghadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj 1444.H Bertempat Masjid Al Ikhlas Pada Hari Sabtu 18 February 2023.

Dalam Acara Peringatan Isra Mi’raj 1443.H Di Hadiri Oleh Segenap Pengurus RW.019, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Pengurus RT 002, Remaja Masjid RW.019,Tokoh Masyarakat, Pokdarkamtibmas Sektor Cikarang Barat.

Habib Abdullah Rifky Alaydrus Dalam Ceramah Peringatan Isra Mi’raj 1444.H Momentum peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1444 H-2023 M diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWT.

Pada bulan yang penuh berkah ini kita perlu lebih banyak melakukan muhasabatun nafsi atau introspeksi diri.

Isra Mi’raj adalah dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. 

Isra Mi’raj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah, sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, Isra Mi’raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer. 

Pembinaan keagamaan yang berkelanjutan kepada generasi muda sangat penting dilaksanakan dalam upaya menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang negatif. Khususnya generasi muda sekarang dapat dijauhkan dari dampak negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, dan lainnya,” pesan Wahono Ketua RW.019 Perumahan Trias Estate usai menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Ikhlas 

Kusmanto menambahkan, bahwa di zaman sekarang dengan kemajuan teknologinya dan apapun yang serba canggih, tidak dapat menjamin akhlak dan moral pemuda itu baik.

“Banyak masalah yang dihadapi oleh pemuda zaman sekarang, terutama masalah moral, akhlak, dan adab yang kian hari kian nampak buruk di tengah-tengah peradaban milenial ini. Makanya, peringatan Isra Mi’raj dapat menjadi momentum

pembenahan dan peningkatan iman, mental, akhlak generasi muda maupun masyarakat di masa akan datang,” tandasnya.

“Mari sama sama kita berbuat kebaikan, contoh suri tauladan junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari maupun dalam pelaksanaan tugas kita dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” Ungkap Supoyo Bendahara Rw.019

Semoga momen Isra Miraj memperkuat amalan kita akan kewajiban shalat lima waktu, Semoga hari ini bisa menjadi hari yang diberkahi bagi kita semua Tutup Lukman Hakim Ketua Panitia Peringatan Isra Mi’raj 1444.H 

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …