Walikota Jakarta Barat Mengunjungi Program “Bedah Rumah” Di Kec Grogol Petamburan, Begini Kata Iin Mutmainah

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – AN.Id2, rumah warga yang tidak layak huni dijakarta barat diperbaiki pemerintah kota jakarta barat dalam “Beda Rumah”.

Bedah Rumah ini akan dilakukan di jalan Kempung Gusti, Rt 001,Rw 05 Kelurahan Wijayakusuma, Kec Grogol Petamburan dan jalan Sama Rasa 1, Rt 013, Rw 05, Kel Angke, Kec Tambora Jakarta Barat dan jalan Sama Rasa 1, Rt 013, Rw 05, Kel Angke, Tambora.

“Terimah kasih Pak Gubernur, Pak Walikota Jakarta Barat, Pak Camat Grogol Petamburan, dan para pihak aparat Kel Wijayakusan sampai Rt, Rw, khususnya Baznas (Bazis) Prov DKI Jakarta, Baznas Jakarta Barat yang telah memperbaiki rumah saya,” tutur Kristiono (41) warga Jln Gg Karyawan 4, Rt 001, Rw 05, Kelurahan Wijayakusuma, Jakarta Barat, yang rumahnya diperbaiki melalui program “Bedah Rumah”, Jumat, 21/1/2022.

Kristiono menambahkan, tanpa bantuan pemerintah daerah rumah kami tidak seperti sekarang ini, diakuinya memang kami tidak mampu untuk memperbaiki karena situasi keluarga yang belum mendapatkan kehidupan layak.

“Tanpa bantuan pemda, tidak mungkin rumah saya seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Iin Mutmainah, Sekko Walikota Jakarta Barat yang mewakili Walikota Yani Wahyu Puwoko dalam sambutannya mengatakan, disinilah kehadiran pemerintah untuk melayani warganya. Sekko juga memberikan penerangan pada warga, bahwa biaya pembagunan “Bedah Rumah” berasal dari masyarakat itu sendiri.

“Melalui dana Bazis yang berasal dari warga dikembalikan lagi kewarga dalam bentuk seperti Bedah Rumah, ucap Iin.

Dia juga berpesan pada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab covid masih ada dilingkungan kita.

“Warga tetap melakukan prokes, ya.. apalagi varian omicorn masih menghataui kita semua,” tutupnya.

AN/Rbt/Red

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …