MUI Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Gelar Vaksinasi Masal.

 

Kota Tangerang – Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang, mengapresiasi Pemkot Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi masal yang dilaksanakan secara serentak di 40 titik, pada Hari Selasa Tanggal 15 Juni 2021

Ketua Majelis Ulama Kota Tangerang, KH Ghozali Barmawi mengatakan di sela -sela kesibukannya sebagai nakhoda para Ulama juga sebagai ketua harian LPTQ Kota Tangerang bahwa ia mendukung penuh dan mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang dalam melaksanakan vaksinasi masal tersebut

Iapun berharap dengan diadakan vaksinasi masal yang diadakan Pemkot Tangerang secara serentak, masyarakat Kota Tangerang dapat terbebas dari pandemik Covid-19, setidaknya dapat mengantisipasi kenaikan kasus yang ada di Kota Tangerang.

(Dikutip dari berbagai sumber media)
Pelaksanakan kegiatan vaksinasi di 40 titik secara serentak dengan target sasaran penerima sebanyak 15.000 orang seperti lansia, pedagang kaki lima (PKL) dan UMKM, disabilitas, tenaga pendidik dan pelayanan publik lainnya, yang dihadiri langsung Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin,

Selain Satpol PP, Pemkot juga melibatkan TNI POLRI dan SATGAS COVID 19 dalam pengamanan pelaksanaan Vaksin masal, agar kegiatan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar.

“Hari ini ada 40 titik pelaksanaan vaksinasi, mulai dari puskesmas, RS TNI Daan Mogot, gedung MUI, dan pusat pemerintahan kota (Puspemkot) Tangerang,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendampingi kunjungan Wakil Presiden KH Maruf Amin terkait kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube TangerangTV, Selasa.

Wali Kota menyatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemkot Tangerang hari ini adalah memenuhi target pemerintah secara nasional yakni 1 juta orang bisa divaksinasi dalam sehari.

Untuk itu, Pemkot Tangerang terus meningkatkan jumlah penerima vaksin setiap harinya dengan target saat ini 15.000 orang sehari.

“Harapan kita, Kota Tangerang bisa ikut mensukseskan target satu juta orang divaksin dalam sehari secara nasional,” katanya.

Sementara itu Wakil Presiden KH Maruf Amin berharap vaksinasi yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan memenuhi target yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Pemerintah, katanya, terus mendorong agar kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di daerah bisa berjalan lancar dan memenuhi target secara nasional yakni satu orang divaksin dalam sehari.

“Kita mengejar terbentuknya kekebalan kelompok,” demikian Wapres Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Kota Tangerang agar menyuntikkan vaksinasi Covid-19 kepada 15.000 warga di kota tersebut setiap harinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ma’ruf saat konferensi pers usai meninjau vaksinasi massal di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (15/6/2021).

Kunjungan RI 2 itu turut didampingi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Kalau penduduk (Kota Tangerang) 1,8 juta, 70 persennya itu 1,4 juta (penduduk). Jadi, target per hari yang dikejar rasionya 15.000 (orang),” papar Maruf.

Menurut dia, akan lebih baik lagi bila Pemkot Tangerang dapat menyuntikkan vaksin kepada lebih dari 15.000 orang per harinya.

Dia turut meminta agar pemerintah setempat selalu menyiapkan fasilitas kesehatan bagi warga yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut guna menghentikan penyebaran virus asal China itu.

“Penyediaan fasilitas (bagi) mereka yang terpapar (seperti) puskesmas maupun rumah sakit, dan tempat isolasi, supaya disiapkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga meminta agar pelacakan atau tracing Covid-19 di Kota Tangerang dapat ditingkatkan hingga sesuai standar World Health Organization (WHO).

Dalam standar WHO, pemerintah mampu melacak satu pasien terkonfirmasi positif dari 10-30 orang.

“Sekarang ini, kita baru (melacak) 1-10 orang. Kalau bisa standar WHO, (melacak) 10-30 orang,” ucap Maruf.

Hari ini, Pemkot Tangerang menyuntikkan vaksin Covid-19 secara massal kepada 15.000 orang.

Sebanyak 5.000 di antaranya menerima vaksin di Puspemkot Tangerang dan sisanya divaksin di lokasi lain.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …