Survei Utting Research Terbaru, Ganjar Pranowo Ungguli Seluruh Nama Capres 2024

Portalindonews.com, JAKARTA — Hasil survei dari Utting Research terbaru menunjukkan bahwa nama Ganjar Pranowo terus berhasil ungguli seluruh nama Capres 2024 lainnya. Sebagai informasi bahwa Survei Utting Research sendiri merupakan sebuah lembaga yang berbasis di Australia, yang mana mereka merilis hasil jajak pendapat untuk perbandingan angka elektoral milik seluruh Capres mendatang.

Managing Director Utting Research, John Utting mengungkapkan bahwa elektabilitas yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo mencapai angka hingga sebesar 34 persen. Melihat bagaimana dinamisnya peta politik di Indonesia, dirinya kemudian mengaku bahwa kontestasi Pilpres di Tanah Air memang menarik.

“Pilpres 2024 Indonesia sangat menarik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait dengan bagaimana visi misi dari para Capres yang diinginkan oleh publik, sebagian besar menjawab bahwa mereka menginginkan adanya keberlanjutan program dari Presiden Jokowi.

“Responden yang menginginkan visi dan misi melanjutkan sebagian kebijakan pemerintahan Jokowi dan memperbaiki sebagian lainnya mencapai 61 persen,” tambah John.

Perlu diketahui bahwa survei yang dilakukan oleh Utting Research itu dengan metode tatap muka dan dilakukan pada periode tanggal 12 hingga 17 Juni 2023. Jumlah sampel responden yang diambil adalah sebanyak 1.200 orang yang tersebar secara proporsional di sebanyak 34 provinsi di Tanah Air.

Survei itu menggunakan metode multi stage random sampling dengan margin of error hanya 2,8 persen, yang mana menunjukkan tingkat kepercayaan hingga mencapai 95 persen.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristoyanto menjelaskan bahwa memang sosok Ganjar Pranowo merupakan yang paling tepay untuk bisa membangun Indonesia ke depannya.

Bagaimana tidak, pasalnya Capres yang diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri tersebut memang memiliki pengalaman yang sangat luas.

Beberapa pengalaman Ganjar Pranowo sendiri dalam memimpin adalah beliay pernah menjabat sebagai anggota di DPR RI hingga selama dua periode, kemudian sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Jadi, kalau Pak Ganjar itu diputuskan oleh Ibu Megawati sebagai capres, beliau kan pengalaman sangat luas, DPR RI dua periode, gubernur dua periode,” ujar Hasto.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Minimnya Sarana, Satgas Yonif 310/KK Ajarkan Anak Perbatasan Pengetahuan Komputer

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Untuk meningkatkan pengetahuan teknologi kepada anak-anak di perbatasan, Pos Somografi Satgas Yonif …