PYCH Hadirkan Simbol Persatuan di Pehelatan 17 Agustusan Tahun 2023

Portalindonews.com, Jakarta – Grup musik asal Papua, M.A.C (Musik Anak Coment) ikut memeriahkan panggung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2023). M.A.C merupakan grup musik bimbingan dari Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Suara yang khas dengan lirik yang penuh makna menjadi daya tarik M.A.C, terutama bagi orang-orang yang bangga dengan kekayaan budaya Papua. Di panggung akbar itu, salah seorang anggota M.A.C dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian dan upayanya dalam membangun Papua.

Di hadapan Jokowi, M.A.C membawakan lagu-lagu hits, salah satunya ‘Cuma Saya’.

Pendamping M.A.C, Julio Faot tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Baginya, penampilan di Istana Negara adalah tonggak bersejarah yang membuktikan bahwa bakat-bakat anak-anak Papua mampu bersinar di panggung nasional dan internasional.

“Kebanggaan kami melihat anana Papua semakin bersinar di kancah nasional bahkan internasional, melalui seni musik matahari terbit di ujung timur terus bercahaya. Momentum bersejarah HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di Istana Negara RI,” tulis Julio dalam unggahan di Instagram pribadinya, @Julio_fpapua, dikutip Kamis (17/8/2023).

Selain sebagai hiburan, penampilan M.A.C juga membawa pesan mendalam tentang persatuan, kemajuan, serta apresiasi terhadap berbagai bakat unik yang dimiliki oleh pemuda-pemudi Indonesia.

M.A.C tidak hanya tampil di Istana Negara Jakarta. Pada Jumat (18/8), grup musik ini akan menghibur Keluarga Besar Papua yang berdomisili di wilayah Jabodetabek melalui konser megah di Lapangan Banteng, Jakarta

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …