Satgas Yonif Raider 200/BN Gelar Lomba HUT Kemerdekaan RI Bersama Anak-Anak SD YPPGI

PORTALINDONEWS.COM, Jayawijaya ~ Meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN menggelar perlombaan untuk anak-anak SD Yayasan Pendidikan Persatuan Gereja Injil (YPPGI) di Kampung Napua, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegununungan, Rabu (16/8/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa perlombaan yang digelar selain dalam memeriahkan HUT RI ke-78, juga bertujuan memberikan hiburan kepada anak-anak SD YPPGI Kampung Napua.

“Adapun perlombaan yang kita gelar seperti lomba makan kerupuk, balap karung dan memasukkan paku ke dalam botol,” ucap Danpos.

“Untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dan wujud pembentukan karakter bagi mereka untuk memiliki semangat berkompetisi secara sportif,” tambahnya.

Kegiatan lomba tersebut sangat meriah terlihat dari wajah riang dan gembira anak-anak yang mengikuti ataupun menonton jalannya perlombaan.

Di tempat terpisah, Bapak Otniel Elopere selaku Kepala Sekolah memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba yang dinilainya memberikan hiburan bagi anak-anak yang berada di sekolahnya.

“Ini menjadi ajang silaturahmi bagi kami dengan Bapak-bapak TNI. Semoga semangat kemerdekaan Indonesia akan memperkuat persatuan kita semua,” pungkas Bapak Otniel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Oleh : Elisabeth Titania Dionne  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …