Bacakan Dongeng, Bentuk Cinta Satgas Yonif 310/KK Kepada Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Anggota Satgas 310/KK yang berjaga di pos kedatangan beberapa anak-anak setelah pulang sekolah di Kampung Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (22/8/2023).

Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif 310/KK Letda Inf As’ari yang kebetulan berada di pos jaga, mempersilahkan anak-anak untuk masuk.

“Anak-anak itu bernama bernama Rati (11), Vanesa (9), Astin (9), Ola (9), Delince (9) dan satu anak laki-laki bernama Hanok (9),” ujar Pasiter.

Mereka langsung diajak duduk dan berbincang, sembari menceritakan aktifitas selama di sekolah, bahkan mereka pun mengungkapkan tentang cita citanya di masa depan. Ada yang berkeinginan menjadi Dokter, Pilot, Guru, bahkan Hanok menyampaikan keinginan nya untuk menjadi seorang Tentara.

“Ternyata anak-anak ini bersekolah di SDN 1 Senggi yang berjarak 3,5 KM dari Pos Pamtas dan mereka tinggal kampung sebelah yang berjarak 1 KM,” tambahnya.

Untuk menciptakan waktu yang berkualitas, akhirnya Satgas Yonif 310/KK membacakan dongeng kepada anak-anak. Moment yang tepat untuk dimanfaatkan oleh personil pos agar lebih dekat dengan anak.

“Banyak buku cerita yang ditawarkan, tetapi mereka lebih memilih cerita si kancil dan kawanan buaya. Mereka tersenyum hingga tertawa mendengar dongeng yang di bacakan,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Perkosa Gadis Pelajar, Tiga Pemuda Bejat di Amankan Polres Demak

Portalindonews.com, Jawa Tengah, Demak – Seorang gadis pelajar di perkosa 3 pemuda biadab yakni Eko …