PDIP Semakin Solid Menangkan Ganjar Pranowo

Oleh : Alif Fikri 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) makin solid dalam menangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Semua strategi dikerahkan agar beliau sukses menjadi presiden berikutnya. Para pendukung Ganjar juga makin banyak dan serius dalam memenangkan pemilihan presiden tahun depan.

Pemilu merupakan pagelaran besar yang diselenggarakan 5 tahun sekali dan masyarakat menantinya dengan antusias, karena ingin mendapatkan calon pemimpin baru. Sejak era reformasi para WNI dibebaskan untuk memilih calon presidennya sendiri, bukan seperti masa Orde Baru yang memilih partai dan calonnya itu-itu saja. Pemilu menjadi ajang yang mendebarkan dan masyarakat menunggu hasilnya, karena tahun 2024 ada presiden baru Indonesia.

Tanggal 21 April 2023 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengukuhkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) PDIP. Setelah resmi menjadi capres, Ganjar Pranowo berjanji akan menjadi calon pemimpin yang baik dan memajukan Indonesia. Ganjar dipilih menjadi capres karena memiliki rekam jejak yang baik sebagai kepala daerah dan dekat dengan rakyat.

Rakernas III PDI Perjuangan memperkuat soliditas kader untuk mengusung dan memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab mengatakan dalam rakernas tentu banyak hal yang bisa dibicarakan dan didiskusikan. Rakernas jadi ajang konsolidasi kader untuk menentukan langkah-langkah strategis menuju Pemilu.

Fadhli menambahkan, Rakernas juga bisa jadi ajang memanaskan mesin politik PDI Perjuangan. Dengan begitu, kader semakin solid, terarah, siap melaksanakan instruksi partai.

Rakernas III PDI Perjuangan dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, bacapres Ganjar Pranowo, Sekjen Hasto Kristiyanto dan kader dari berbagai daerah.

PDIP makin solid dalam misi memenangkan Ganjar Pranowo. Ganjar harus jadi presiden RI tahun 2024. Apalagi dalam dua Pemilu sebelumnya, PDIP menjadi pemenang dan Bapak Jokowi sebagai kader PDIP menjadi presiden berturut-turut. Oleh karena itu Ganjar harus dimenangkan agar bisa jadi presiden tahun 2024, dan kalau bisa mengikuti jejak Bapak Jokowi yang menjadi pemimpin RI selama 2 periode.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah yakin bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan memenangkan Pemilihan Presiden 2024 dalam satu putaran. Hingga Oktober mendatang, Said menyebut Gubernur Jawa Tengah itu dijadwalkan menyambangi 65 daerah untuk sosialisasi.

Menurut Said, seluruh kader banteng juga terlibat untuk mensosialisasikan Ganjar hingga di tingkatan paling bawah. Bahkan, kader PDIP diinstruksikan menghampiri rumah per rumah untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mensosialisasikan Ganjar.

Para kader PDIP yakin pada Ganjar Pranowo dan optimis beliau akan terpilih jadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang. Ganjar diyakini bisa jadi pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa ia akan tetap fokus menyelesaikan beberapa program pada 2023, yakni pengentasan kemiskinan, indeksi gini dan williamson, inflasi, serta menjaga integritas. Untuk mengatasi kemiskinan maka harus ada perbaikan datanya agar target itu bisa diselesaikan. Contoh yang bagus itu di Kabupaten Boyolali.

Ganjar menambahkan, pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah sebenarnya sudah dilakukan secara maksimal. Ia juga mendorong Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk membuat aplikasi untuk validasi dan verifikasi data. Tujuannya agar tidak tumpang-tindih.

Jika Ganjar Pranowo sudah perhatian pada kemiskinan di wilayahnya (Jawa Tengah) maka PDIP yakin ia akan semangat dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Negeri ini akan makmur dan menjadi salah satu macan Asia.

Menurut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, cara untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 adalah dengan strategi akar rumput. Maksudnya dengan mendekati rakyat mulai dari kalangan paling bawah.

Sejak era Orde Baru, PDIP dikenal sebagai partai yang paling dekat dengan rakyat. Oleh karena itu strategi akar rumput dijamin efektif untuk mendongkrak suara dan memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo wajib menang karena ditunjuk langsung oleh Ibu Megawati sebagai Ketua PDIP. Beliau tentu ingin mendapatkan kemenangan ganda. Menjadi partai pemenang Pemilu 2024 sekaligus memenangkan Ganjar sebagai presiden tahun mendatang.

Ganjar dianggap pantas sebagai penerus Presiden Jokowi, dan akan melanjutkan proyek-proyek beliau yang belum selesai (setelah masa jabatan sebagai RI-1 berakhir). Terutama proyek IKN Nusantara yang sangat penting bagi masa depan Indonesia. Ganjar sendiri mengaku siap menjadi penerus Presiden Jokowi dan berjanji akan melanjutkan berbagai proyek yang belum selesai pada tahun 2024.

PDIP berjuang dan semakin solid dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden tahun 2024. Strategi akar rumput digunakan agar makin dekat dengan rakyat dan membuat mereka bertambah yakin untuk memilih Ganjar sebagai pemimpin negara tahun depan. PDIP optimis akan memenangkan Pemilu sekaligus membawa Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia.

)* Penulis adalah kontributor Jendela Nusantara

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …