Demi Menjaga dan Membangun Silaturahmi MUI Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Bertajuk “Ramadhan Berkah, Rekahkan Spirit yang Solid dan Keakraban Ukhuwah Dalam Lembaga MUI. Majelis ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama dalam rangka membangun dan menjaga silaturahmi pengurus MUI se-Kota Tangerang. Acara dihelat di aula gedung MUI Kota Tangerang, Selasa 11 April 2023.
Buka puasa bersama di hadiri oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Dewan Pertimbangan, Dewan Pimpinan, Ketua Komisi dan Pengurus MUI kecamatan se Kota Tangerang
Ketua MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib MA mengatakan bahwa MUI Kota Tangerang saat ini bersama-sama pemerintah mendorong dan mengoptimalkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) kota Tangerang agar lebih baik dan terus mampu berdaya saing.

 

“Kami mendorong pemerintah Kota Tangerang agar dapat lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kemarin kan sudah membangun infrastruktur, sekarang membangun manusianya,” Ujar Gus bay sapaan ketua umum MUI Kota Tangerang.
Saat ini dengan keberadaan Gedung MUI di setiap kecamatan diharapkan dapat memberi maslahat bagi umat. MUI harus hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga bisa dirasakan dan bisa melakukan pembinaan lebih dekat lagi.
Namun demikian, masih ada empat kecamatan yang saat ini belum memiliki Gedung MUI sendiri, diantaranya; Kecamatan Tangerang, Jatiuwung, Neglasari dan Batuceper.
Selanjutnya Gus Bay mengungkapkan bahwasannya pada tahun ini Gedung MUI Kota Tangerang akan dilakukan pemugaran. Hal ini merupakan bukti nyata dukungan pemerintah daerah terhadap kemajuan Islam di Kota Tangerang.
“Insya Allah di tahun ini gedung MUI akan dibangun, ini bukti keseriusan dan perhatian Pemkot Tangerang kepada MUI, ” Tandasnya.

Ida Bastian.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …