Ratusan Driver Ambulan Lakukan Unjuk Rasa Ke Dishub Pemkab Purwakarta Terkait Voice Note di WhatsApp

PORTALINDONEWS.COM, Kab Purwarkarta – Tak terima disebut sering ugal-ugalan di jalan, ratusan sopir ambulans desa melakukan aksi demo di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta.(3/6/2023).

Aksi demo sopir ambulans desa ke kantor Dishub Purwakarta tersebut dipicu tersebarnya rekaman suara (voice note) di WhatsApp yang menyebutkan ada mobil ambulans desa yang ugal-ugalan beberapa hari yang lalu.

Suara dalam voice note yang menyebutkan sopir ambulans desa ugal-ugalan tersebut diduga suara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta Iwan Soeroso Soediro yang dikirim untuk seseorang namun tersebar.

“Tiga malem kebelakang menyebar voice note dari seorang Kadishub katanya. Kedatangan kami ke sini meminta klarifikasi betulkah yang menyatakan statemen yang kami nilai kurang pantas itu Kadishub,” kata Ebet koordinator aksi.

Ki Rachmad juga menyebut selain sopir ambulans, ada juga para relawan pengawal ambulans yang ikut tersinggung akibat voice note tersebut karena menyebutkan sudah tidak perlu ada pengawalan ambulans.

“Kami mohon yang mengeluarkan statement di voice note itu hari ini datang, kita duduk bareng agar permasalahan ini selesai,” ujarnya.

Jika persoalan ini belum selesai, ujar Ebet, tidak menutup kemungkinan akan ada aksi lebih besar untuk meminta klarifikasi dari pihak Dishub Purwakarta, mengingat solidaritas sopir ambulans ini sangat kuat.

Ia juga mengkhawatirkan sopir ambulans dari daerah kabupaten terdekat akan turut ikut aksi lanjutan yang rencananya akan dilakukan pada hari Senin 5 Juni 2023.

“Rekan-rekan driver ambulans di daerah lain juga menanti hasil dari aksi hari ini, ya itu karena bentuk solidaritas kami para driver ambulans,” kata Ebet.

Sebagai penutup, Ebet memastikan, adanya aksi hari ini dipastikan tidak mengganggu aktivitas pelayanan masyarakat di desa.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 1702/JWY Ajak Masyarakat Papua Pegunungan Amalkan Pancasila

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., menghadiri Upacara¬† Peringatan Hari …