Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 310/KK Berikan Pengobatan Gratis Ke Warga Di Perbatasan Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan sehingga memiliki tubuh yang prima, Satgas Yonif 310/KK melaksanakan pengobatan gratis dengan mendatangi rumah-rumah warga di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (21/8/2023).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK.

“Pelayanan kesehatan merupakan wujud perhatian Satgas kepada warga perbatasan, mengingat para warga memerlukan penanganan kesehatan ditempat,” ujar Dansatgas.

Layanan Kesehatan Keliling (Kesling) tersebut dipimpin langsung Dokter Batalyon Letda Ckm dr Rizky Ananda Prawira Marpaung beserta personel kesehatan lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu warga yang sakit dan tidak dapat berobat ke Puskesmas karena jaraknya cukup jauh. Saya membawa 9 personel Satgas langsung terjun ke masyarakat untuk memberikan layanan kesehatan sehingga pertolongan pertama dapat dilaksanakan serta mencegah sakit berkelanjutan,” ucap Letda Ckm dr Rizky.

Dokter menambahkan, keadaan cuaca diperbatasan Papua tidak menentu, selain itu wabah endemi malaria yang selalu mengancam. Maka Satgas Yonif 310/KK berinisiatif untuk membantu masyarakat dengan melakukan pelayanan kesehatan door to door.

Salah seorang tokoh masyarakat Bapak Petrus Wafner (54) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK yang telah memberikan layanan pengobatan gratis kepada warganya.

“Saya sangat terharu, baru kali ini ada TNI berikan pengobatan kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah,” pungkas Bapak Petrus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …