Cegah Naiknya Harga Bahan Pokok, Babinsa Koramil Tamansari Pantau Pasar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, RT. 07/01, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat di hari Jumat, 04 November 2022 menjadi sasaran pemantauan oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Serma Wakdinator.

Menurut Serma Wakdinator pemantauan harga bahan pokok ini dalam rangka memastikan kesetabilan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di masa pandemik saat ini. 

Tidak hanya melakukan pemantauan harga sembako saja, jalin silaturrahmi Babinsa kepada masyarakat terlihat humanis.

Disela pemantauannya Babinsa Serma Wakdinator mengatakan, monitoring harga sembako itu untuk mengetahui ada atau tidaknya kenaikan harga sembako yang dapat meresahkan masyarakat.

“Karena itu, kita cek langsung ke lapangan dengan menanyakan kepada pedagang sekaligus mendata harga sembako tersebut. Kegiatan ini, untuk memastikan kesetabilan harga sembako.”tuturnya.

Selain untuk memastikan kesetabilan harga Sembako, Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedangan yang memanfaatkan situasi ini dengan diam-diam menaikkan harga bahan pokok. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …