Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Sertu Suharno Bersama PPSU Gelar Kerja Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Demi menjaga kebersihan di wilayah, Babinsa Koramil 01/Tamansari Sertu Suharno bersama PPSU Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti di Jalan Mangga Besar VII, Kel. Tangki, Kec.Tamansari Jakarta Barat. Sabtu (18/02/23).

Sertu Suharno menjelaskan, tujuan kerja bakti membersihkan sampah-sampah dan mencabut rumput-rumput liar yang tumbuh agar terlihat rapi dan bersih serta membuat lingkungan sejuk.

“Selain membersihkan rumput dan sampah-sampah kegiatan ini juga memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama para anggota PPSU dan masyarakat.” terang Sertu Suharno.

Di tempat terpisah Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengungkapkan, kerja bakti yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan, sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD.

Ia menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal.”Ucap Mayor Mulia di Makoramil 01/Tamansari. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Oleh : Ramzi Harli Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN …