Kodim 0510/Tigaraksa Latih Paskibraka Untuk Sambut HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Portalindonews.com, Kodam Jaya -Tigaraksa, Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam kesempatan ini Kodim 0510/Tigaraksa melatih pasukan paskibra kabupaten Tangerang, Jum’at (11/08/2023).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Yudha Manggala Puspemkab Tangerang.

Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja bersama anggota kodim lainya,melatih baris berbaris Paskibraka di tingkat Kabupaten Tangerang dan juga melatih pengibar bendera persiapan untuk upacara HUT RI ke 78. “Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan baik,”terangnya.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya,” katanya lagi

Pada akhirnya kata pasi ter terbentuklah generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Apresiasi Upaya Penegakan Hukum Terhadap Anggota OPM

Oleh: Yamee Wambrau Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Upaya penegakan hukum terhadap anggota Organisasi Papua …