Koramil 1715-01/Oksibil Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

PORTALINDONEWS.COM, Oksibil – Koramil 1715-01/Oksibil menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M, bertempat di Masjid An-Nur Koramil 1715-01/Oksibil, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, pada Minggu (19/02/23).

Masyarakat Muslim Oksibil terlihat memadati masjid An-Nur untuk memperingati momen Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Latif tersebut.

Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M.

“Momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M jangan hanya dilakukan seremonial saja namun kita harus lebih kepada mengambil makna dan mencontoh perjuangan dan keteladan yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan beragama. Umat Islam agar terus menciptakan kedamaian, kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Ustad Abdul Latif dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj adalah peristiwa agung yang dialami sendiri oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa tersebut merupakan perjalanan spritual Rasulullah SAW mulai dari Masjidil Haram Mekkah menuju Masjidil Aqsa Palestina. Perjalanan tersebut kemudian dilanjutkan menuju ke Sidratul Muntaha guna bertemu Allah SWT secara langsung. Dalam perjalanan mulia tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat begitu banyak keistimewaan yang tak pernah diperoleh manusia mana pun di muka bumi. (Sumber 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Sertu Triyatno Gelar Karya Bakti Bersama PPSU dan Warga

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim …