Kapolres Sinjai Ajak Seluruh Personilnya Sisihkan Rezki untuk Peduli pada Sesama

Portalindonews.com, Sinjai – Selesai pimpin apel jam pimpinan, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si kembali mengajak seluruh personelnya untuk menyisihkan sedikit rezkinya dengan mengisi kotak amal yang telah disiapkan dilapangan apel. Senin pagi (20/2/2023).

Terlihat dalam pelaksanaan, para personel Polres Sinjai menyisihkan sebagian rezekinya yang dimasukkan ke dalam kotak amal yang diawali oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si dan diikuti Pejabat Utama, para perwira dan seluruh personel peserta apel pagi.

Kegiatan ini rutin dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi disetiap hari Senin dan Kamis, dimana isi kotak amal nantinya untuk peduli sesama demi meringankan beban warga masyarakat, dan juga merupakan ladang pahala untuk bekal akhirat, merupakan program Kapolres Sinjai peduli demi kemanusiaan.

Dengan adanya kotak amal ini diharapkan seluruh personel Polres Sinjai terbiasa untuk berinfaq atau bersedekah. Adapun rencananya hasil infaq atau sedekah ini untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sesama. Ujar Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si.

Kegiatan itu sebagai bentuk menggalakkan berbagai program setiap hari sedekah untuk bantuan sosial, baksos ini nantinya untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan sesama. Ujarnya.

“Program sedekah ini untuk warga kurang mampu dan membantu pembangunan tempat ibadah serta anggota atau keluarganya yang sedang sakit serta kegiatan sosial lainnya. Jadi kita sisihkan sedikit rejeki seikhlasnya sebagai sedekah” Tambahnya.

“Sebagian rejeki yang kita dapatkan, tentunya seluruhnya bukan milik kita, ada hak yang harus dikeluarkan. Oleh karenanya, menyisihkan sebagian rezeki kita melalui kotak amal dan nantinya diberikan kepada warga kurang mampu merupakan ibadah dan diharapkan membawa berkah bagi seluruh personel Polres Sinjai,” tutup Kapolres. (syam)

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …