Laksanakan Patroli, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Berhasil Amankan Narkoba

PORTALINDONEWS.COM, Jagoi Babang, Kalbar – Pengamanan perbatasan oleh Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK yang di laksanakan di Sektor Barat Kalimantan Barat telah berusaha untuk mencegah aktivitas peredaran Narkoba yang ada di jalur perbatasan salah satunya di Jagoi Babang, Kalbar. (Rabu,14 Juni 2023).

Pos Koki Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK melaksanakan patroli di sekitar daerah perbatasan untuk mencegah kegiatan illegal dan barang haram yang masuk ke wilayah Indonesia. 

Telah didapati 1 Orang WNA berinisial MAY yang berusaha memasuki wilayah Indonesia dengan membawa narkoba berjenis sabu seberat 0,25 Gram yang dibawa nya dari Malaysia. 

Kejadian ini berawal dari kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota Pos Koki Jagoi Babang yang mendapati 1 orang WNA dengan gerakan mencurigakan memasuki wilayah Indonesia, setelah di periksa WNA tersebut didapati membawa narkoba berjenis sabu. 

Selanjutnya, Kapten Arm Arief Ridwan sebagai Danpos Koki Jagoi Babang menyerahkan barang bukti dan WNA tersebut kepada Polisi setempat dan BNN. 

Terpisah, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro sebagai Dansatgas Yonarmed 16/TK memerintahkan jajaran Pos untuk meningkatkan pengamanan terkait barang haram tersebut, karena tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut masih sering ditemukan memasuki6 wilayah Indonesia. 

“Seluruh prajurit wajib berhati-hati dalam penanganan barang haram tersebut, dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghentikan peredadannya” ucap Mayor Arm Andreas Prabowo Putro.(Pen Yonarmed 16/TK)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jaga Keamanan Dan Kenyamanan, Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Sweeping di Jalur Lintas Jayapura-Wamena

PORTALINDONEWS.COM, Kabupaten Keerom – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos KM76 melaksanakan kegiatan pemeriksaan …