Pangdam XII/Tpr Terima Paparan Rencana Pengamanan Latihan YTP Yonif R 641/Bru

PORTALINDONEWS.COM, Kubu Raya, Senin (9/8/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima paparan Rencana Pengamanan Latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif Raider 641/Beruang bertempat di ruang koridor, gedung A Makodam XII/Tpr.

Paparan disampaikan oleh Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P. Dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang prosedur pengamanan dalam penyelenggaraan latihan YTP Yonif R 641/Bru mulai dari home base, di daerah latihan dan kembali lagi ke home base.

“Dengan perencanaan pengamanan ini diharapkan latihan berjalan dengan aman dan lancar. Ini untuk menghindari terjadinya kerugian personil maupun materiil dalam latihan, karena sehebat apapun latihan apabila ada korban, latihan tersebut menjadi gagal,” terang Letkol Inf Hendra Purwanasari. (Pendam XII/Tpr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mendukung Penindakan Hukum Terhadap OPM

Oleh: Ghani Puteri Sidabutar Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menanggapi eskalasi kekerasan yang terus …