Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak Untuk Anak Usia 6-12 Tahun Di SDN 01 Sukadaya

PORTALINDONEWS.COM, Bekasi – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-12 Tahun SDN 01 Sukadaya, Jl. Sukarapih, kampung Pengarengan Rt.12/Rw.05, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, di Wilkum Polsek Tambelang, Kamis, (16/12/2021).

Kapolsek Tambelang sekaligus penangung jawab utama kegiatan ini menjelaskan pelaksanaan vaksin anak-anak hari kedua ini berjalan lancar dan sesuai dengan prokes.

“Kegiatan vaksin bagi anak-anak hari kedua ini berjalan lancar. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini,” jelas AKP Miken Fendriyati, SH. MH.

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama dengan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Nakes PKM desa Suka Tenang Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Peserta vaksin yang hadir 200 anak. Peserta tervaksin 176 anak dan yang gagal ada 24 orang karena gangguan kesehatan. 

Adapun petugas kegiatan ini Babinkamtibmas desa Sukadaya Aiptu Eko Wibowo, Babinsa Sukadaya Serda Miko (Pos mil Tambelang), Nakes PKM Sukatenang 8 personil dan Manjing, Spd (Kepsek) serta Guru SDN 01 Sukadaya 6 Personil.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Ajak Warga Bersihkan Sampah

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Upaya menciptakan lingkungan bersih dan rapi, Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin langsung oleh Danramil …