PRAJURIT TNI, Seorang Koptu TAK MENGENAL LELAH mengajar di Daerah Pedalaman Papua

PORTALINDONEWS.COM, Peran prajurit TNI tak cuma menjaga pertahanan dan keamanan. Dalam program TNI Satgas Apter Gel IV manunggal membangun desa, mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

TNI membantu masyarakat membangun jembatan, tempat ibadah, sekolah, hingga fasilitas desa. Tak jarang di daerah terpencil mereka juga menjadi guru-guru di sekolah. Maklum, tenaga pengajar di pedalaman sangat kurang.

Di sekolah anggota TNI juga mengajar anak-anak. Jauh dari keramaian mereka membimbing anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

Seperti yang dilakukan Koptu Fauzan dan kawan-kawannya dari Koramil persiapan Distrik Testega Kodim 1801/MKW Setiap hari dia mengajar ilmu Kewarganegaraan kepada anak-anak di Distrik Testega, Manokwari Papua Barat.

Kegiatan belajar mengajar Di Distrik Testega berlangsung sejak masuknya TNI di wilayah Distrik Testega, Manokwari Papua Barat. Orang tua anak dan guru mengaku senang anaknya dapat bimbingan kebangsaan disekolah apalagi seorang TNI yang membawakan pelajaran tersebut.

“Saya bangga dengan TNI, pagi hingga siang Hari tak kenal lelah, anak kami pun akrab dengan TNI,” kata Pace Sem (43), salah seorang warga, Senin (15/02).

Mengajar bukan hal baru untuk Koptu Fauzan Hampir setiap hari di asrama Batalyon pun saya membimbing putra-putri prajurit agar kelak menjadi generasi penerus bangsa ini. ujar Koptu Fauzan ( Alvaro)

About Portalindonews

Check Also

Cipta Kondisi, Tiga Pilar Tamansari Gelar Apel dan Patroli Malam

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Tiga …