Program TNI-AD Manunggal Air Solusi Penuhi Kebutuhan Air Bersih Di Perbatasan Papua

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Salah satu program KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman yaitu TNI-AD Manunggal Air dilaksanakan oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han melakukan perbaikan dan normalisasi serta pipanisasi Bendungan Hloncing di perbatasan Skouw-Wutung yang merupakan sumber utama air bersih bagi seluruh masyarakat Skouw, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (22/7/2023).

Kapaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Reki Feriyanto mengatakan, Program TNI Manunggal Air dicanangkan KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, merupakan upaya dalam mengatasi masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” pungkas Kapaldam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Kapaldam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa telah mengerahkan personelnya dan dibantu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS bersama masyarakat setempat memperbaiki bendungan dan menggantikan pipa air rusak. Kegiatan ini diawali dengan pembersihan bendungan air selama 3 (tiga) hari,” imbuh Kolonel Cpl Reki Feriyanto.

”Dalam sehari, sebanyak 35 orang yang diterjunkan demi melaksanakan normalisasi bendungan dan pergantian pipa air. Kami juga menyewa satu unit alat berat untuk mempermudah upaya normalisasi bendungan,” tambah Kolonel Cpl Reki Feriyanto.

Ditempat yang sama Ondo Afi Stenley mengatakan terimakasih kepada Bapak Pangkostrad, Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah memberikan perhatiannya dengan tulus dan ikhlas kepada kami masyarakat perbatasan Skouw. Sekarang air sudah kembali mengalir lancar,” ujar Ondo Afi Stenley.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …