Sinterklas Koramil 1715/Oksibil Berbagi Bingkisan Natal Dalam Menyambut Natal

PORTALINDONEWS.COM, Oksibil – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2022, Personel Koramil 1715-01/Oksibil dipimpin Kapten Cba Dwi Wawan melaksanakan Pawai Sinterklas dengan mengelilingi Kota Oksibil hingga finis di lokasi sasaran bakti sosial Kampung Kutdol Okpol, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, pada Sabtu (17/12/22).

Kegiatan bakti sosial Koramil Oksibil di Kampung Kutdol Okpol dengan membagikan 100 bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah Minggu Gereja Katholik Okpol.

Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam menyambut natal yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2022 mendatang.

“Maka kami diperintahkan langsung oleh Dandim 1715/Yahukimo untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan teritorial yang langsung menyentuh masyarakat seperti kegiatan yang kami lakukan saat ini yaitu dengan melaksanakan pawai keliling kampung – kampung yang ada di Distrik Oksibil,” katanya.

Tujuannya, kata Danramil, agar masyarakat bersukacita dalam menyambut damai natal yang sebentar lagi akan dirayakan bersama-sama.

“Dan tentunya untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan sebelum dan sesudah perayaan Natal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul seluruh elemen dan lapisan masyarakat agar menjaga Kota Oksibil ini tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Salahsatu tokoh masyarakat, Krisbakweng Uropmabin, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Natal dari Koramil 1715-01/Oksibil.

“Bulan ini sebagai bulan kasih. Dengan kehadiran aparat keamanan di kampung ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” katanya.

Pihaknya mengatakan, sebelumnya ada isu-isu yang berkembang bahwa akan ada kejadian di Okpol yang mengakibatkan masyarakat menjadi resah.

“Kemudian dengan adanya kejadian di Oskebang beberapa waktu lalu, terus terang ini menimbulkan kesan yang tidak baik dalam menyambut natal ini, karena telah menodai moment natal ini. Sekali lagi mari sama-sama menjaga ketertiban lingkungan secara bersama-sama baik TNI Polri maupun seluruh masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos saat di hubungi menyampaikan, dengan adanya kegiatan Sinterklas oleh anggota TNI dalam hal ini Koramil 1715-01/Oksibil untuk memberitahukan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Oksibil bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan senterklas/pawai keliling kota yang dilaksanakan oleh anggota TNI menunjukkan bahwa keamanan dan ketertiban sebelum dan menjelang perayaan Natal itu tetap terjaga, sehingga suka cita natal tetap dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan Sinterklas ini juga merupakan bentuk cinta damai dan tali kasih tuhan kepada kita yang harus kita pedomani dalam kehidupan kita bahwasanya selalu ada tuhan yang menyertai kegiatan-kegiatan yang baik menjelang hari raya natal,” pungkasnya.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Jum’at Curhat Kapolres Metro Jakarta Pusat bersama warga di Masjid Al Istiqomah

Portalindonews.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama 3 Pilar …